Meluasnya Omicron Subvarian XBB,Walikota Bandar Lampung Minta Masyarakat Menggiatkan Vaksin

Thu, 10 Nov 2022 01:27:15pm

Raolnewscom-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meminta warga elakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster guna mencegah terpapar COVID-19 Omicron subvarian XBB.

Selain vaksinasi booster, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, protokol kesehatan (prokes) juga harus mulai diperketat.

Ia menyebutkan warga yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa langsung datang ke puskesmas-puskesmas terdekat di wilayah setempat.

Ia mengatakan orang yang tidak divaksinasi dosis ketiga akan mudah terpapar COVID-19, termasuk Omicron subvarian XBB.

“Setahu saya yang banyak terpapar Omicron ini, orang yang tidak divaksinasi lengkap. Karena masih ada yang baru dosis pertama dan dosis kedua saja,” kata dia.

Pemkot Bandar Lampung akan kembali menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat, baik yang belum menerima sama sekali, untuk dosis kedua maupun penguat.

“Kami jemput bola kembali agar masyarakat mau divaksinasi, bahkan puskesmas juga sudah berkeliling terus guna menjangkau masyarakat,” kata dia.

Pemkot Bandar Lampung juga akan kembali menggalakkan penerapan prokes COVID-19 dengan memantau aktivitas masyarakat di malam hari.

“Nanti kami akan keliling lagi guna melihat penerapan prokes di masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Lampung telah menyatakan bahwa terdapat seorang warga terpapar COVID-19 subvarian Omicron XBB dan sedang memantau kondisi orang tersebut. (ANTARA)

News Feed

Rektor IBN Pringsewu Dr Fauzi Bangga Wildan Raih Emas PON XXI Aceh

Pringsewu, Raolnews – Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung, Dr. Fauzi, dengan bangga menyambut kedatangan M. Wildan, atlet pencak silat yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON)…

Kamad MAN 1 Balam Dr Lukman Hakim Bersyukur, Kembali Siswanya Juarai Olimpiade Fisika UIN Raden Intan

Bandarlampung, Raolnews- Kembali menuai prestasi siswa MAN 1 Bandar Lampung dibawah kendali kepala Madrasah ( Kamad ) Dr Lukman Hakim, SPd.MM. Pada ajang Physics Festival 2024 UIN Raden Intan Lampung…

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…