Andar GACD Sayangkan Polda Metro Jaya Proses Sidik Laporan Sampah Pemerasan Ke Firli

Thu, 2 Nov 2023 07:46:40am

RAOLNEWS.COM – Andar M Situmorang SH Direktur Eksekutif Government Againts Coruption & Discrimination GACD, Sarankan Ke pimpinan KPK untuk lapor balik Pengadu terhadap dirinya selaku pimpinan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) di Polda metro Jaya, alasan nya, karena yang buat laporan bukan Tersangka Mentan SY Limpo sendiri Tapi atas nama orang lain.

Menurut Andar, laporan polisi di Polda Metro Jaya tersebut, tidak ada nama pelapor di cantumkan, jumlah uang ya berapa juga tidak ada. Ini jelas menjadi pertanyaan publik. Barang siapa nya tidak ada, barang bukti jumlah nya pun tidak ada.

“Kalau buat laporan Polisi biasanya ada nomor laporan polisi nya, pelapor nya siapa, isi laporan apa. Contoh dugaan pemerasan ada disebut di Laporan itu kerugian uangnya berapa, barang siapa nya siapa. kata dia, itu sama saja dengan laporan sampah,” ungkap Andar, 2 November 2023.

Andar menduga ada Penghakiman Hukum oleh Polda Metro Jaya terhadap Firli Bahuri.

“Ada Penghakiman hukum terhadap Firli Bahuri, sampai saat ini bukti materiil sebagaimana pasal 184 KUHAP tentang alat bukti polisi tidak memiliki namun di naikan ke tahap Penyidikan, ini kan aneh bin ajaib.

“Tolong Kapolri, Kadiv Propam Karo Wasidik Mabes Polri Investigasi kasus No BB tapi naik ke tahap Penyidikan, tegas Andar.

Adakah polisi memliki alat bukti uang sebagai BB seperti yang dituduhkan ke Firli, ” tegas Andar.

Andar juga menduga ada permainan politik tingkat tinggi dalam kasus yang yang dituduhkan ke Firli.

” Saya paham lah ini kan Politik ” Kartu Truf ” sedang dimainkan melalui tangan tangan hukum, karena selama ini Firli dianggap Deket dengan PDI Perjuangan.

Dan selama ini untuk PDI Perjuangan tidak bisa dimainkan Poltik Kartu Truf sebagaimana telah diterapkan oleh ketua ketua partai lainnya yang telah tersandera politik Kartu Truf.

” Partai PDIP jangan lemot terutama Parlemen yang duduk di DPR RI atau komisi 3. Panggil tuh Kapolda Metro Jaya, Kapolri terkait penanganan tuduhan pemerasan yang No Barang Bukti, ” tegas Andar. (rls)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…