Andar GACD Sayangkan Polda Metro Jaya Proses Sidik Laporan Sampah Pemerasan Ke Firli

Thu, 2 Nov 2023 07:46:40am

RAOLNEWS.COM – Andar M Situmorang SH Direktur Eksekutif Government Againts Coruption & Discrimination GACD, Sarankan Ke pimpinan KPK untuk lapor balik Pengadu terhadap dirinya selaku pimpinan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) di Polda metro Jaya, alasan nya, karena yang buat laporan bukan Tersangka Mentan SY Limpo sendiri Tapi atas nama orang lain.

Menurut Andar, laporan polisi di Polda Metro Jaya tersebut, tidak ada nama pelapor di cantumkan, jumlah uang ya berapa juga tidak ada. Ini jelas menjadi pertanyaan publik. Barang siapa nya tidak ada, barang bukti jumlah nya pun tidak ada.

“Kalau buat laporan Polisi biasanya ada nomor laporan polisi nya, pelapor nya siapa, isi laporan apa. Contoh dugaan pemerasan ada disebut di Laporan itu kerugian uangnya berapa, barang siapa nya siapa. kata dia, itu sama saja dengan laporan sampah,” ungkap Andar, 2 November 2023.

Andar menduga ada Penghakiman Hukum oleh Polda Metro Jaya terhadap Firli Bahuri.

“Ada Penghakiman hukum terhadap Firli Bahuri, sampai saat ini bukti materiil sebagaimana pasal 184 KUHAP tentang alat bukti polisi tidak memiliki namun di naikan ke tahap Penyidikan, ini kan aneh bin ajaib.

“Tolong Kapolri, Kadiv Propam Karo Wasidik Mabes Polri Investigasi kasus No BB tapi naik ke tahap Penyidikan, tegas Andar.

Adakah polisi memliki alat bukti uang sebagai BB seperti yang dituduhkan ke Firli, ” tegas Andar.

Andar juga menduga ada permainan politik tingkat tinggi dalam kasus yang yang dituduhkan ke Firli.

” Saya paham lah ini kan Politik ” Kartu Truf ” sedang dimainkan melalui tangan tangan hukum, karena selama ini Firli dianggap Deket dengan PDI Perjuangan.

Dan selama ini untuk PDI Perjuangan tidak bisa dimainkan Poltik Kartu Truf sebagaimana telah diterapkan oleh ketua ketua partai lainnya yang telah tersandera politik Kartu Truf.

” Partai PDIP jangan lemot terutama Parlemen yang duduk di DPR RI atau komisi 3. Panggil tuh Kapolda Metro Jaya, Kapolri terkait penanganan tuduhan pemerasan yang No Barang Bukti, ” tegas Andar. (rls)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…