Atu Ayie Potong Tumpeng Relawan Ganjar Pranowo Di Lampung

Mon, 20 Feb 2023 02:57:55am

Syafariah Widianti.ZP atau kerap di sapa Atu Ayi Bersama Suhono Ketua Degan Ijo Relawan Ganjar Pranowo
RAOLNEWSCOM – Relawan pemenangan Ganjar Pranowo untuk pilpres 2024, Degan Ijo, menggelar syukuran sekaligus mendeklarasikan poskonya di bilangan Jl Pulau Sebuku, Sukarame, Bandarlampung, Minggu (19/02/2023) siang.

Berlokasi di kediaman sesepuh komunitas Jawa dan tokoh setempat, Suyatno, Degan Ijo melakukan pemotongan tumpeng dan pengibaran spanduk yang bertulisan Posko Rekawan.

“Pokoknya, dengan Ganjar Indonesia Joss,” teriak Komandan Degan Ijo, Suhono Minto Pawiro di sela-sela kegiatan.

Peresmian posko dihadiri sekitar 350-an warga sekitar yang kebanyakan mengenakan atribut dukungan untuk pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Prosesi potong tumpeng dan pengibaran spanduk, oleh Degan Ijo didapuk politikus senior, Hj Syafariah Widianti SH MH untuk menginisiasinya. “Ganjar, Ganjar, Ganjar, yess!” demikian yel-yel yang diteriakkan sembari membentangkan sepanduk dukungan.

Atu Ayi, sapaan akrab Hj Syafariah, menyebut dirinya memang kenal akrab dengan Suyatno dan Suhono. “Suhono itu puteranya Pak Suyatno. Pak Suyatno sudah lama saya kenal. Beliau dulu juga banyak membantu saat kampanye pemenangan Bang Oedin,” cerita dia.

Hj Syafariah merupakan kakak kandung mantan Ketua PDIP Lampung Sjachroedin ZP dan puteri Gubernur Lampung ke-2, Zainal Abidin Pagaralam.

Di sela-sela syukuran, Suhono menyebut dirinya dan kawan-kawan di relawan optimis kalau Ganjar Pranowo akan diusung untuk menjadi capres. “Di PDIP, kita-kita yang cukup lama mengenal Ibu Mega sangat memahami apa yang sedang dilakukan beliau. Kita optimis,” tegas Suhono.

Suhono dikenal gigih terus mengampanyekan pencapresn Ganjar Pranowo. “Tokoh yang paling pantas dan sesuai jadi presiden Indonesia sekarang yah Ganjar Pranowo!” pungkasnya. (tim)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…