Foto Wajahnya Di Buat Meme Tulisan Fitnah Disebar Ke Medsos, Korban Laporkan UU ITE

Mon, 3 Oct 2022 01:30:05pm

RAOLNEWS.COM-Foto Wajahnya dibuat meme atau gambar dirinya tanpa izin, bahkan ada tulisan yang tidak benar bahkan dapat mencemarkan nama baiknya di medsos.

Seorang warga Bandar Lampung melaporkan orang yang telah mengopload foto wajahnya disertai tulisan yang dianggap menimbulkan fitnah dan mencemarkan nama baiknya ke Polda Lampung, Minggu ( 2 Oktober 2022).

Pasal yang dilaporkan adalah Pidana UU No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 27 Ayat 3 tentang Fitnah dan Pencemaran Nama Baik.

Korban Johan Syahril telah melaporkan terduga pelaku ke Unit Cyber Crime Polda Lampung, sesuai LP/B/1096/X/2022/SPKT/POLDA LAMPUNG tanggal 2 Oktober 2022.

Saat di konfirmasi pelapor membenarkan laporan nya ke Polda Lampung.

” Memang benar saya telah melaporkan inisial BS dengan No HP. 0838****** di salah satu Grop WhatsApp terbuka umum di Lampung .

Saya menjadi anggota Grop WhatsApp inisial “PL” baru beberapa jam dimasukan oleh Admin nya rekan saya saudara Herman Batin, namun baru beberapa saat si terlapor meng-upload meme dengan wajah saya disertai kalimat dan tulisan yang mencemarkan nama baik saya dan disertai fitnah.

” Bukan itu saja ada kalimat kalimat yang sangat tidak sopan dari terlapor kepada saya yang sudah sangat tidak sopan dan sudah keluar dari norma norma kesopanan maupun etika masyarakat, ” tandas Johan Syahril.

” Saya minta kepolisian daerah Lampung cq Unit Cyber Crime untuk mengusut tuntas motif dan alasan pelaku tanpa izin membuat meme dari foto wajah saya yang disertai kalimat dan tulisan yang bersifat fitnah dan mencemarkan nama baik saya, akhir Johan Syahril.(tim)

Korban Usai Laporkan Dugaan Undang Undang ITE Di Unit Cyber Crime Polda Lampung

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…