Foto Wajahnya Di Buat Meme Tulisan Fitnah Disebar Ke Medsos, Korban Laporkan UU ITE

Mon, 3 Oct 2022 01:30:05pm

RAOLNEWS.COM-Foto Wajahnya dibuat meme atau gambar dirinya tanpa izin, bahkan ada tulisan yang tidak benar bahkan dapat mencemarkan nama baiknya di medsos.

Seorang warga Bandar Lampung melaporkan orang yang telah mengopload foto wajahnya disertai tulisan yang dianggap menimbulkan fitnah dan mencemarkan nama baiknya ke Polda Lampung, Minggu ( 2 Oktober 2022).

Pasal yang dilaporkan adalah Pidana UU No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 27 Ayat 3 tentang Fitnah dan Pencemaran Nama Baik.

Korban Johan Syahril telah melaporkan terduga pelaku ke Unit Cyber Crime Polda Lampung, sesuai LP/B/1096/X/2022/SPKT/POLDA LAMPUNG tanggal 2 Oktober 2022.

Saat di konfirmasi pelapor membenarkan laporan nya ke Polda Lampung.

” Memang benar saya telah melaporkan inisial BS dengan No HP. 0838****** di salah satu Grop WhatsApp terbuka umum di Lampung .

Saya menjadi anggota Grop WhatsApp inisial “PL” baru beberapa jam dimasukan oleh Admin nya rekan saya saudara Herman Batin, namun baru beberapa saat si terlapor meng-upload meme dengan wajah saya disertai kalimat dan tulisan yang mencemarkan nama baik saya dan disertai fitnah.

” Bukan itu saja ada kalimat kalimat yang sangat tidak sopan dari terlapor kepada saya yang sudah sangat tidak sopan dan sudah keluar dari norma norma kesopanan maupun etika masyarakat, ” tandas Johan Syahril.

” Saya minta kepolisian daerah Lampung cq Unit Cyber Crime untuk mengusut tuntas motif dan alasan pelaku tanpa izin membuat meme dari foto wajah saya yang disertai kalimat dan tulisan yang bersifat fitnah dan mencemarkan nama baik saya, akhir Johan Syahril.(tim)

Korban Usai Laporkan Dugaan Undang Undang ITE Di Unit Cyber Crime Polda Lampung

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…