Kapolda Lampung Perintahkan Lima Polres Segera Laksanakan Musres KBPP Polri

Sun, 2 Oct 2022 11:11:38pm

RAOLNEWS.COM-

Jajaran KBPP Polri Lampung Bersama Ketum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty saat Beraudiensi dengan Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus dan jajaran PJU Polda Lampung.
Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus perintahkan jajaran Polres di Lampung agar segera melaksanakan Musyawarah Resor ( Musres) KBPP Polri untuk membentuk dan memilih organisasi putra dan putri Polri di Polres nya masing masing.

Dalam Surat Telegram ( TR) Kapolda Lampung yang di tandatangani oleh Dirbinmas Kombes Pol. Anang Triarso No.ST/771/IX/OPS.1.3/2022 tanggal 27 September 2022, ada sebanyak lima (5) Polres yang belum melakukan Musres.

Adapun Polres yang belum melaksanakan Musres adalah Polres Metro, Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang dan Polres Tulang Bawang Barat.

Selain tentang pelaksanaan Musres KBPP Polri, dalam Surat Telegram tersebut agar Polres yang sudah melaksanakan Musres agar segera melakukan pembentukan KBPP Polri sampai dengan tingkat Polsek/ Sektor.

Dijelaskan juga, bahwa KBPP Polri Anggota nya tidak hanya anak Purnawirawan Polri, melainkan cucu dari Purnawirawan Polri dan PNS Polri maupun anak dari Polri dan PNS Polri aktif.

Ketua KBPP Polri Dr. H. Fauzi yang juga sebagai Rektor Institut Bakti Nusantara yang kampus nya tersebar di beberapa Kabupaten di Lampung, mengatakan dari 14 Polres se Lampung tersisa sebanyak 5 Polres yang belum melakukan Musres.

” Ada sebanyak 5 Polres yang belum melakukan Musres KBPP Polri untuk memilih ketua yang baru . Saya ucapkan terimakasih kepada pembina kita ( Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus) yang telah mensupport organisasi anak anak Polri agar Polres yang belum melakukan Musres agar segara melaksanakan nya dengan mengeluarkan surat Telegram ( TR), ujar Fauzi. (Tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…