Konferwil Lampung Kepala Kantor Agama Puji Raharjo Aklamasi Ketua PWNU Lampung

Sun, 30 Jul 2023 01:11:18am

RAOLNEWS.COM- Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung menghasilkan H Puji Raharjo sebagai Ketua PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028.

Pimpinan Sidang Konferwil, KH Amin Said Husni mengatakan, dengan berbagai aturan yang telah ditentukan H Puji Raharjo memenuhi kriteria untuk menjadi Ketua PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028.

“Kriteria untuk menjadi Ketua Tanfidziyah ialah pernah menjadi bagian kepengurusan organisasi NU, tidak memiliki jabatan politik, sudah mengikuti pengkaderan NU baik MKNU maupun PMKNU,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kemudian tidak terafiliasi pada ormas yang bertentangan pada NU dan tidak merangkap jabatan NU.

“Maka dengan hasil konferwil, ini adalah benar-benar konferensi yang riang dan gembira. Karena berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” ujarnya.

Sebagai salah satu syarat, Ketua PWNU Lampung harus mendapat persetujuan dari Rais Syuriyah PWNU Lampung.

Rais Syuriyah terpilih PWNU Lampung, KH Shodiqul Amin menyampaikan, menyetujui H Puji Raharjo untuk menjadi Ketua PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028.

Sekretaris Sidang Konferwil, H Ahmad Syarif Munawi mengatakan, berdasarkan hasil konferensi maka ditetapkan H Puji Raharjo sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Lampung itu terpilih secara musyawarah karena tidak ada calon lain dalam Konferwil. Serta mendampingi Rais Syuriyah terpilih yaitu KH Shodiqul Amin pada kepengurusan PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028.

Adapun tim formatur sebanyak 7 orang yaitu KH Shodiqul Amin, H Puji Raharjo, H Ahmad Syarif Munawi, Ichwan Adji Wibowo, H Syamsul Hadi, H Ngasifudin, dan H Nur Mahfud.(*)

News Feed

Rektor IBN Pringsewu Dr Fauzi Bangga Wildan Raih Emas PON XXI Aceh

Pringsewu, Raolnews – Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung, Dr. Fauzi, dengan bangga menyambut kedatangan M. Wildan, atlet pencak silat yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON)…

Kamad MAN 1 Balam Dr Lukman Hakim Bersyukur, Kembali Siswanya Juarai Olimpiade Fisika UIN Raden Intan

Bandarlampung, Raolnews- Kembali menuai prestasi siswa MAN 1 Bandar Lampung dibawah kendali kepala Madrasah ( Kamad ) Dr Lukman Hakim, SPd.MM. Pada ajang Physics Festival 2024 UIN Raden Intan Lampung…

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…