Proyek Menara Al Furqon Senilai 20 Miliar ” CUT BACUT” Belum Beroperasi Sejak di Resmikan 2 Tahun Lalu

Tue, 12 Mar 2024 04:31:48pm

RAOLNEWS.COM- Masyarakat berharap Menara Masjid Alfurqon yang terletak di samping masjid Alfurqon, Gulak Galik, Teluk Betung Utara tidak menjadi pajangan.

Pasalnya pasca diresmikan tahun 2021 lalu belum ada tanda tanda adanya kegiatan di Menara yang menghabiskan uang rakyat senilai lebih kurang 20 miliar tersebut.

” Sejak diresmikan sekitar tahun 2021 lalu menara tersebut belum ada tanda tanda aktivitas kegiatan. Sangat disesalkan dengan biaya menghabiskan 20 miliar uang rakyat terkesan Menara tersebut terbangkalai tidak ada aktivitas kegiatan,” tandasnya.

Sementara seorang warga yang tinggal di sekitar menara bernama Prabowo bukan nama sebenarnya mengutarakan hal yang berbeda karena telah membuat sempit akses jalan warga.

” Menara ini sudah habiskan uang miliaran rupiah terkesan menjadi pajangan saja. Bahkan akibat pembangun menara yang belum beroperasional sejak diresmikan 2 tahun lalu belum ada tanda akan di aktifkan, bahkan jalan sekitar warga yang tinggal di Komplek Alfurqon menjadi sempit akibat pembangunan menara yang tidak melibatkan warga setempat sehingga asal bangun dan mempersempit jalan warga, ” tegas Prabowo.

Beberapa tahun yang lalu Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa menara Masjid Agung Al-Furqon setinggi 114 meter menjadi salah satu ikon baru kota.

“Ini sudah kita resmikan dan ini bisa juga sebagai ikon Kota Bandarlampung, karena menara ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Lampung,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Menurut Eva, selain bisa menjadi salah satu ikon Kota Bandarlampung, menara setinggi 114 meter ini pun dapat dijadikan tempat pariwisata bagi masyarakat yang ingin melihat keindahan Kota Bandarlampung dari atas.

“Menara ini juga dilengkapi dengan AC, lift, dan jalur khusus difabel. Saya juga minta masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan menara ini demi kepentingan bersama,” kata dia lagi.

Masyarakat berharap dengan diresmikannya menara Masjid Al-Furqon ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat umum.

“Tentunya kami berharap menara ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi cita-cita Wali Kota yang ingin menjadikan masjid ini menjadi wisata religi. Menara ini bukan hanya untuk orang yang beragama Islam saja, namun semua agama juga boleh menikmatinya,” ujar Rudy seorang warga Bandar Lampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan bahwa pembangunan menara Masjid Agung Al-Furqon yang memiliki tinggi 114 meter ini menghabiskan anggaran sebanyak Rp20 miliar dengan tiga tahap pengerjaan.

“Pengerjaan kami mulai tahun 2017 dengan dana yang dianggarkan Rp3 miliar, dilanjutkan tahun 2018 itu dengan Rp7 miliar, kemudian tahun 2019 sebesar Rp10 miliar,” kata dia pula. (tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…