Survey LSI : Partai Nasdem Terancam Tidak Lolos Pemilu 2024

Thu, 3 Nov 2022 01:21:04am

Ketua Partai Nasdem Lampung Herman HN Beberapa Saat lalu ketika Di Wawancarai oleh Wartawan
Raolnewscom- Hasil survei LSI Denny JA menunjukkan PDIP memiliki elektabilitas tertinggi, sementara NasDem terancam tidak lolos parliamentary threshold DPR pada Pemilu 2024 mendatang.
Merujuk hasil survei tersebut, elektabilitas PDIP mencapai 20,9 persen. NasDem hanya 3,9 persen atau lebih rendah dari syarat perolehan suara untuk mendapat kursi DPR (parliamentary threshold) yakni 4 persen.

“PDIP 20,9 persen, NasDem 3,9 persen,” ucap peneliti LSI Denny JA Ade Mulyana dalam paparan hasil survei, Selasa (1/11).

Berdasarkan survei LSI Denny JA, dua parpol yang menghuni Senayan saat ini, yakni PPP dan PAN juga bernasib sama seperti NasDem, tidak lolos ambang batas parlemen.

“PPP 2,3 persen, PAN 2,1 persen,” kata Ade.

Survei LSI Denny JA dilakukan sepanjang 11-20 September dengan melibatkan 1.200 responden.

Teknik pengumpulan data dalam survei ini adalah wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Margin of error dalam survei ini kurang lebih 2,9 persen.

Riset kualitatif dilakukan dengan analis media, focus group discussion (FGD), serta wawancara mendalam.

Sebelumnya, Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) juga merilis hasil survei yang dilakukan sepanjang 3-9 Oktober 2022. Hasilnya, elektabilitas PDIP sebesar 24 persen, diikuti Gerindra 13,4 persen, serta Golkar 8,5 persen.

Kemudian, PKB 7,1 persen, PKS 6,9 persen, Partai Demokrat 5,5 persen, Partai NasDem 5,4 persen, PPP 3,3 persen, serta PAN 1,2 persen.

Sementara itu, berdasarkan survei Litbang Kompas terbaru menunjukkan elektabilitas PDIP, Gerindra, dan Demokrat di posisi tiga teratas.

Dari, survei sepanjang 24 September-7 Oktober itu, elektabilitas PDIP sebesar 21,1 persen. Diikuti Gerindra 16,2 persen, Demokrat dengan elektabilitas 14 persen, dan Partai Golkar dengan elektabilitas 7,9 persen.

Lalu PKS dengan elektabilitas 6,3 persen, PKB 5,6 persen, Perindo 4,5 persen, NasDem 4,3 persen, PAN 3,1 persen dan PPP dengan elektabilitas 1,7 persen.(tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…