Calon Senator DPD Senayan No.4 ALMIRA NABILA FAUZI Concern Isyu PEREMPUAN dan ANAK

Wed, 31 Jan 2024 10:55:59am

RAOLNEWSCOM – Calon Anggota DPD RI, Almira Nabila Fauzi tampak hadir dalam Kongres Komnas Perlindungan Anak (PA) Kota Bandarlampung.

Kehadiran Almira mendampingi Mantan Wakil Bupati Pringsewu juga Ketua Komnas PA Pringsewu, Fauzi yang merupakan ayah kandungnya.

Saat diwawancara usai pembukaan Kongres, Almira mengaku memiliki ketertarikan pada isu perempuan dan anak sejak dulu.

“Dari dulu memang concern dengan kasus-kasus terhadap perempuan dan anak. Tapi aku belum dapat kesempatan untuk bisa masuk ke ranah dimana bisa membantu menyelesaikan kasus-kasus tersebut,” ujarnya di Sparklite Hotel Bandarlampung, Rabu (31/1).

Untuk itu, kata Almira, dengan menjadi Calon Anggota DPD RI ia berharap kedepannya bisa berperan dalam membantu mengentaskan permasalahan perempuan dan anak.

“Kalau memang bisa duduk di DPD RI tentu nantinya aku akan belajar bekerjasama dengan melibatkan banyak instansi,” katanya.

Almira melanjutkan, salah satu agenda yang dia bawa jika menjadi Anggota DPD RI adalah memperjuangkan anggaran untuk kemajuan sektor perempuan dan anak.

“Bukan berarti mengecilkan bidang lain, tapi selama ini pemerintah terlalu fokus pada bidang lain. Padahal anak merupakan investasi yang akan berdampak pada masa depan bangsa,” tegasnya.

Kekerasan Seksual

Almira juga menyoroti tingginya angka kekerasan seksual yang melibatkan anak dibawah umur. Ia menuturkan, sudah jadi tugas instansi dan lembaga bekerjasama menekan angka tersebut.

“Mulai dari mengedukasi anak sejak dini. Lembaga pendidikan bisa bekerjasama dengan perhimpunan psikolog misalnya untuk mengedukasi anak-anak soal bahayanya kekerasan seksual,” ujarnya.

Ia mengibaratkan apa yang terlihat selama ini ibarat fenomena gunung es. Maka dari itu, lembaga seperti Komnas PA juga perlu meningkatkan kampanye lewat berbagai cara termasuk sosial media. Tujuannya agar perempuan dan anak yang merasa jadi korban kekerasan seksual bisa lebih berani mengungkap kebenaran.

“Jadi memang kerjasama berbagai pihak sangat dibutuhkan demi menekan angka kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak,” tukasnya. (*)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…