Pro dan Kontra Relawan Jokowi Terkait Musra XI Lampung, Julian Projo : Hitung Manual Cacat Hukum

Fri, 23 Dec 2022 05:02:57pm

Raolnewscom – Terkait hasil Musra XI Propinsi Lampung ternyata masih

Ketua Projo Lampung Tengah Julian Kotto Dan Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi Rasyid Azis.
menyisakan persoalan pro dan kontra dikalangan Relawan Jokowi di Lampung.

Terkait para pihak yang begitu ngotot melakukan pemilihan dengan penghitungan manual bertentangan dengan arahan pusat dengan cara E Voting yang di sepakati oleh Panitia Pusat diwakili Panel Barus sekaligus Ketua Panitia Nasional Musra.

Diketahui Faisol Sanjaya selaku ketua Panitia Musra XI dan Pengarah Abu Hasan tetap berkeinginan melakukan penghitungan manual dilakukan saat itu juga.

Padahal Ketua Panitia Nasional Panel Barus sampai melakukan aksi Walk Out karena tidak sepakat dengan penghitungan manual.

” Berdasarkan instruksi pusat bahwa yang berlaku dan sesuai aturan adalah penghitungan secara E Voting, sehingga karena daerah buat aturan tersendiri yang melawan kebijakan pusat maka saya menolak penghitungan manual dan melakukan aksi Walk Out ,” ujar Panel Barus saat itu

Sementara Rasyid Aziz, Jumat 23 Desember 2022, saat dikonfirmasi dirinya selaku Komite Pengarah Musra XI mengaku sudah mengingatkan Faisal Sanjaya Ketua Panitia Musra agar mengikuti peraturan dari pusat.

” Saat itu saya sudah mengingatkan saudara Faisal Sanjaya agar mengikuti saja perintah pusat, namun tidak diindahkan. Akhirnya dari pusat pak Panel Barus Walk Out, karena tidak sepakat dengan Musra XI Lampung yang membuat peraturan sendiri bertentangan dengan pusat, ” ujar Rasyid Aziz.

Rasyid Aziz yang juga selaku ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang dikenal dekat dengan Komisaris Utama PT TBK PP Andi Gani Nenawea, mendukung panitia pusat yang menolak hasil penghitungan karena tidak sesuai peraturan yang menjadi acuan Musra.

” Saya selaku salah satu Relawan Jokowi di Lampung mendukung Panitia Pusat pak Panel Barus untuk melakukan penghitungan secara E Voting, karena sudah menjadi kesepakatan dan dilakukan oleh Musra Musra sebelumnya dibeberapa daerah lain, Tandas Rasyid Aziz.

Pernyataan Rasyid juga di sepakati oleh relawan Jokowi lainnya yakni Projo .
Ketua Projo Lampung Tengah Julian Kotto sepakat dengan penghitungan suara secara E Voting sehingga dia mendukung langkah Panel Barus dari Panitia Musra Pusat.

” Penghitungan manual acara Musra XI dapat dikategorikan cacad hukum karena melawan kebijakan dan peraturan panitia pusat Musra yang hanya memperbolehkan Musra dilakukan secara E Voting, seperti Musra di daerah lainnya ” ujar Julian Kotto.( Rls)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…