Pro dan Kontra Relawan Jokowi Terkait Musra XI Lampung, Julian Projo : Hitung Manual Cacat Hukum

Fri, 23 Dec 2022 05:02:57pm

Raolnewscom – Terkait hasil Musra XI Propinsi Lampung ternyata masih

Ketua Projo Lampung Tengah Julian Kotto Dan Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi Rasyid Azis.
menyisakan persoalan pro dan kontra dikalangan Relawan Jokowi di Lampung.

Terkait para pihak yang begitu ngotot melakukan pemilihan dengan penghitungan manual bertentangan dengan arahan pusat dengan cara E Voting yang di sepakati oleh Panitia Pusat diwakili Panel Barus sekaligus Ketua Panitia Nasional Musra.

Diketahui Faisol Sanjaya selaku ketua Panitia Musra XI dan Pengarah Abu Hasan tetap berkeinginan melakukan penghitungan manual dilakukan saat itu juga.

Padahal Ketua Panitia Nasional Panel Barus sampai melakukan aksi Walk Out karena tidak sepakat dengan penghitungan manual.

” Berdasarkan instruksi pusat bahwa yang berlaku dan sesuai aturan adalah penghitungan secara E Voting, sehingga karena daerah buat aturan tersendiri yang melawan kebijakan pusat maka saya menolak penghitungan manual dan melakukan aksi Walk Out ,” ujar Panel Barus saat itu

Sementara Rasyid Aziz, Jumat 23 Desember 2022, saat dikonfirmasi dirinya selaku Komite Pengarah Musra XI mengaku sudah mengingatkan Faisal Sanjaya Ketua Panitia Musra agar mengikuti peraturan dari pusat.

” Saat itu saya sudah mengingatkan saudara Faisal Sanjaya agar mengikuti saja perintah pusat, namun tidak diindahkan. Akhirnya dari pusat pak Panel Barus Walk Out, karena tidak sepakat dengan Musra XI Lampung yang membuat peraturan sendiri bertentangan dengan pusat, ” ujar Rasyid Aziz.

Rasyid Aziz yang juga selaku ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang dikenal dekat dengan Komisaris Utama PT TBK PP Andi Gani Nenawea, mendukung panitia pusat yang menolak hasil penghitungan karena tidak sesuai peraturan yang menjadi acuan Musra.

” Saya selaku salah satu Relawan Jokowi di Lampung mendukung Panitia Pusat pak Panel Barus untuk melakukan penghitungan secara E Voting, karena sudah menjadi kesepakatan dan dilakukan oleh Musra Musra sebelumnya dibeberapa daerah lain, Tandas Rasyid Aziz.

Pernyataan Rasyid juga di sepakati oleh relawan Jokowi lainnya yakni Projo .
Ketua Projo Lampung Tengah Julian Kotto sepakat dengan penghitungan suara secara E Voting sehingga dia mendukung langkah Panel Barus dari Panitia Musra Pusat.

” Penghitungan manual acara Musra XI dapat dikategorikan cacad hukum karena melawan kebijakan dan peraturan panitia pusat Musra yang hanya memperbolehkan Musra dilakukan secara E Voting, seperti Musra di daerah lainnya ” ujar Julian Kotto.( Rls)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…