Ratusan Pelanggan PDAM Way Rilau Diputus Akibat Nunggak

Wed, 21 Jun 2023 07:38:57am

-RAOLNEWSCOM- Ternyata pihak PDAM Way Rilau Bandar Lampung sejak bulan Januari hingga Mei 2023 sebanyak 523 sambungan air bersih pelanggan telah diputus.

Alasan pemutusan sambungan air bersih pelanggan tersebut, lantaran tak membayar tagihan yang telah ditentukan.

Hal itu dijelaskan oleh Kabag humas PDAM Way Rilau Balam, Hikmarwadi mengatakan, dari daftar usulan yang akan di tindak lanjuti terdapat sejumlah 832 konsumen selama periode Januari sampai dengan Mei 2023.

“Akan tetapi dari jumlah itu yang bayar tunggakan sejumlah 309 konsumen. Sisanya yaitu 523 konsumen diputus karena belum bayar tunggakan,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Rabu (21/6/2023).

Hikmarwadi, menjelaskan 523 sebanyak konsumen yang telah diputus tersebut tetap masih memiliki hutang dengan perusahaan.

“Bagi yang sudah di putus bisa nyambung kembali dengan catatan harus lunas tunggakannya dan bayar biaya penyambungannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt. Direktur PDAM Way Rilau, Maida Sari menyampaikan, penunggakan tagihan dari para konsumen ini setiap bulannya pasti ada. Dimana tunggakannya bervariasi nilainya yaitu yang paling besar mencapai Rp5 juta hingga Rp16 juta.

“Telatnya ini ada yang seminggu ada juga yang sampai 3 bulan. Tapi sebelum dilakukan pemutusan, sebenarnya petugas kita datang kalau sudah seminggu telat untuk melakukan peneguran untuk segera bayar tunggakannya,” kata dia.

Ia pun menghimbau, pada para pelanggan Perumda untuk tepat waktu membayar tagihan setiap bulannya.

“Karena kalau tidak bayar maka akan berdampak pada pelanggan lainnya. Terutama pada daerah dataran tinggi yang sulit memperoleh air,” tutupnya. (*)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…