Ratusan Pelanggan PDAM Way Rilau Diputus Akibat Nunggak

Wed, 21 Jun 2023 07:38:57am

-RAOLNEWSCOM- Ternyata pihak PDAM Way Rilau Bandar Lampung sejak bulan Januari hingga Mei 2023 sebanyak 523 sambungan air bersih pelanggan telah diputus.

Alasan pemutusan sambungan air bersih pelanggan tersebut, lantaran tak membayar tagihan yang telah ditentukan.

Hal itu dijelaskan oleh Kabag humas PDAM Way Rilau Balam, Hikmarwadi mengatakan, dari daftar usulan yang akan di tindak lanjuti terdapat sejumlah 832 konsumen selama periode Januari sampai dengan Mei 2023.

“Akan tetapi dari jumlah itu yang bayar tunggakan sejumlah 309 konsumen. Sisanya yaitu 523 konsumen diputus karena belum bayar tunggakan,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Rabu (21/6/2023).

Hikmarwadi, menjelaskan 523 sebanyak konsumen yang telah diputus tersebut tetap masih memiliki hutang dengan perusahaan.

“Bagi yang sudah di putus bisa nyambung kembali dengan catatan harus lunas tunggakannya dan bayar biaya penyambungannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt. Direktur PDAM Way Rilau, Maida Sari menyampaikan, penunggakan tagihan dari para konsumen ini setiap bulannya pasti ada. Dimana tunggakannya bervariasi nilainya yaitu yang paling besar mencapai Rp5 juta hingga Rp16 juta.

“Telatnya ini ada yang seminggu ada juga yang sampai 3 bulan. Tapi sebelum dilakukan pemutusan, sebenarnya petugas kita datang kalau sudah seminggu telat untuk melakukan peneguran untuk segera bayar tunggakannya,” kata dia.

Ia pun menghimbau, pada para pelanggan Perumda untuk tepat waktu membayar tagihan setiap bulannya.

“Karena kalau tidak bayar maka akan berdampak pada pelanggan lainnya. Terutama pada daerah dataran tinggi yang sulit memperoleh air,” tutupnya. (*)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…