Sekolah Az Zahra Bandar Lampung Tutupi Tewasnya Tujuh Pekerja, Polisi Usut Dugaan Tindak Pidana Kelalaian

Thu, 6 Jul 2023 05:00:19am

RAOLNEWS.COM – Ternyata Polresta Bandarlampung menyelidiki dugaan kemungkinan terjadinya kelalaian pihak sekolah, termasuk adanya unsur-unsur pidana lainnya, terkait tewasnya tujuh pekerja atas jatuhnya lift sekolah AZ Zahra yang berjarak sekian meter dari Polresta Bandar Lampung.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Dennis Arya Putra, Al Zahra tak melaporkan peristiwa tersebut. Pihaknya malah tahu adanya kecelakaan tersebut dari seseorang di Rumah Sakit Bumi Waras, Kota Bandarlampung.

“Saya sendiri mendapatkan informasi dari seseorang RS Bumi Waras adanya korban lift jatuh di sekolah Az Zahra sekitar pukul 15.O0 WIB yang belum dilaporkan ke pihak Polresta, jadi nanti kita akan olah TKP di lokasi kejadian bersama unit Ranmor dan Identifikasi,” ujarnya.

Hari ini, Kamis (6/7/2023), penyidik Sat Reskrim Polresta Bandarlampung akan memeriksa pihak sekolah.”Kita panggil pihak sekolah untuk dimintai keterangannya,” ujar Dennis Arya Putra di lokasi kejadian, Rabu malam (5/7/2023).

Penjaga sekolah Arifwan yang dikonfirmasi terkait musibah tersebut memilih tutup mulut kenapa tak ada pemberitahuan ke Polresta Bandarlampung. Malah, sang penjaga sekolah bilang tidak ada kejadian apa-apa. “Penjaga siang tidak bilang apa-apa,” alasannya.

Akibat kejadian itu, tujuh pekerja tewas dan dua masih kritis akibat jatuhnya lift di sekolah yang berada di Jl. Mayjend DI Panjaitan, dekat Polresta Bandarlampung, Rabu (6/7/2023), pukul 16.40 WIB.

Para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bumi Waras, Durian Payung, Kota Bandarlampung, kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra. Mereka yang tewas langsung diantarkan ke rumah duka.

Untuk sementara, informasinya, lift jatuh diduga membawa material dan dinaikkan sembilan pekerja bangunan yang sedang bekerja di lembaga pendidikan tersebut. “Diduga kelebihan muatan,,” katanya kepada sejumlah awak media.(*)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…