Empat Mobil Polisi Dihadang Massa, Satu Mobil Digulingkan Saat Penangkapan Bandar Satu Kilogram Sabu Buyut Ilir

Sun, 12 Feb 2023 02:28:18am

RAOLNEWSCOM- – Mobil Polisi Digulingkan Massa Saat Tangkap Bandar Narkoba, Kapolres: Diduga Ada Provokator

RAOLNEWSCOM – Kerusuhan yang terjadi saat anggota Satnarkoba Polres Lampung Tengah menangkap tiga bandar narkoba diduga terjadi akibat provokasi.

Imbas provokasi itu, anggota kepolisian dikepung massa hingga perusakan kendaraan operasional polisi.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan setidaknya ada empat mobil operasional polisi yang rusak akibat dilempari massa dengan batu.

“Satu mobil digulingkan massa, beruntung tidak ada korban jiwa baik itu dari pihak anggota maupun massa,” kata Doffie saat dihubungi, Sabtu (11/2/2023) malam.

Doffie menerangkan peristiwa itu terjadi di Kelurahan Buyut Ilir pada Jumat (10/2/2023) malam kemarin.

Menurutnya, anggota Satnarkoba melakukan tindakan penangkapan terhadap tiga orang bandar sabu-sabu yang berada di Kelurahan Buyut Ilir tersebut.

Ketiga pelaku itu berinisial HI, RP, dan AR.

“Ada barang bukti sabu-sabu seberat 1 kilogram. Dua orang pelaku yang ditangkap merupakan residivis kasus narkoba,” kata Doffie.

Usai menangkap anggota hendak membawa ketiga pelaku untuk diproses di Mapolres Lampung Tengah. Namun mendadak rombongan polisi diadang massa.

Massa kemudian melempari polisi dengan batu dan menggulingkan satu unit mobil polisi.

Menurut Doffie, diduga ada provokasi dari arah massa terkait penangkapan itu. Sehingga warga setempat terpancing dan berusaha membebaskan ketiga pelaku bandar narkoba itu.

“Kita masih melakukan penyelidikan atas penyerangan kepada anggota ini. Diduga ada provokator, tetapi masih kita dalami,” kata Doffie.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok massa mengepung anggota Satnarkoba Polres Lampung Tengah saat polisi melakukan penangkapan tiga orang bandar narkoba.

Massa bertindak rusuh hingga menggulingkan satu unit mobil polisi dan melemparinya dengan batu.

Kepala Satnarkoba Polres Lampung Tengah AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata membenarkan adanya peristiwa itu dialami oleh anggotanya.

Menurut Dwi, pengepungan ini terjadi saat anggota Satnarkoba menangkap tiga orang bandar narkoba di Kelurahan Buyut Ilir pada Jumat (10/2/2023) malam.(*)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…