Barisan Banten Indonesia Siap Bersinergi Ganyang Korupsi Di Lampung

Sat, 24 Dec 2022 10:45:44am

Barusan Banten Indonesia Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Dalam Pemberantasan Korupsi

Raolnewscom – Lembaga Anti Korupsi berbasis Lembaga Swadaya masyarakat, Barisan Banten Indonesia besok (25 desember 2022) akan mengadakan pelantikan sekaligus pengukuhan kepengurusan. Acara tersebut sedianya berlangsung di Taman Budaya (Aula Teater) Jln. Cut Nyak Dien – Bandar Lampung.
Adapun cikal bakal organisasi Barisan Banten Indonesia adalah berbekal dengan keprihatinan seorang tokoh Pendekar Banten yang bernama H.Tb. Hengki Malonda, SH yang dengan hati nan tulus serta keberanian untuk mengikis dan menumpas praktek korupsi di Tanah Lada Sai Bumi Ruwa Jurai – Lampung.
“Saya prihatin dan sedih dengan keadaan negeri kita, sampai sekarang ini masih saja terjadi tindakan dan perbuatan korupsi yang dilakukan oleh oknum penyelenggara negara. Baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah. Berangkat dari rasa tersebut saya membentuk dan mendirikan organisasi Barisan Banten Indonesia. Dan berdomisili di Lampung,” ucap H Tb Hengki Malonda, SH mengawali perbincangan dengan media online ini.
Lebih jauh Hengki Malonda mengatakan organisasi Barisan Banten Indonesia ini telah terdaftar di Menkumham dan telah pula terbit AHU sebagai bentuk legalitas formal sebuah organisasi.
“DPP Barisan Banten Indonesia ada di Lampung. Kami akan melakukan pengawasan dan pencegahan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Kemudian kemitraan dan sinergitas dengan lembaga hukum seperti; MA, Kejakgung, Kejati, Polri/Polda dan lembaga anti rasuah lainnya, sehingga dapat terciptanya penyelenggara negara yang bersih dan kridibel,” tambah ayah tiga orang anak ini.
Adapun pendamping Hengki Malonda nanti adalah Tb Mahardika Malonda (Sekretaris Jenderal) dan segenap pengurus inti dari berbagai elemen pemuda yang siap bekerja dengan ikhlas.
“Prinsipnya Barisan Banten Indonesia dinamis dan fleksible. Karena kami juga siap mengabdi dan menghadirkan diri dan bekerja pada bidang-bidang sosial kemasyarakatan, kesenian dan pengabdian masyarakat. Barisan Banten Indonesia siap bersinergi dengan pemerintah dan siap pula mengawal pembangunan sesuai dengan AD/ART. Kehadiran kami Insya Allah dapat menjadikan Provinsi Lampung lebih maju dan mandiri. Siap..Jaya..Jaya..,” ujarnya mengunci perbincanga.(rls/One’)

News Feed

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Prof Rudy Dilantik Nahkodai Alumni IKA Unila

RAOLNEWS.COM -Pelantikan IKA Unila sempat tertunda 2 tahun baru terealisasi hari ini, 20 April 2024. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Grand Mercure hadir Ketua Umum IKA Komjen Pol Prof Rudy…

Beredarnya Video di Pelabuhan Bakauheni, Ini Penjelasan pihak ASDP

RAOLNEWS.COM -Terkait beredar nya video dikalangan wartawan terkait pelayanan pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ini penjelasan ASDP Bakauheni, Lampung. Penjelasan terkait pelayanan di Pelabuhan Bakauheni pada 14 April 2024, sekitar pk…

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….