BPJS Karyawan Air Mineral ” Great” Tidak Bisa Digunakan, Diduga Belum dibayar Pihak Perusahaan

Mon, 17 Oct 2022 03:05:54pm

Raolnewscom- Sungguh miris nasib dua pekerja di perusahaan air mineral merek Great yang berlokasi di Jl. Saleh Raja Kesuma Yuda, Sumur Putri, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

Dedi Irawan jabatan Operator Produksi dan Edi Kurniawan Jabatan Operator Mesin Produksi di PT. Trijaya Tirta Darma kedua warga Bandar Lampung.

Selain gaji nya sering dibayar mencicil oleh perusahaan, bahkan pernah mengalami nasib apes, pasal ditahun 2021 istri dari Dedi Irawan yang mau menggunakan fasilitas BPJS kesehatan untuk melahirkan di tolak oleh pihak rumah sakit.
Alasan nya BPJS kesehatan belum membayar iuran bulanan.

Walhasil Dedi kebingungan, karena setiap bulan dirinya selalu menerima potongan gaji dari perusahaan yang diperuntukkan untuk membayar iuran BPJS kesehatan .

” Saya bingung pak, dulu ditahun 2021 istri saya mau melahirkan, ternyata ditolak oleh rumah sakit karena BPJS kesehatan saya ternyata ada tunggakan pembayaran, padahal setiap bulannya sudah di potong oleh pihak perusahaan, ” ujar Dedi kepada Raolnewscom, Jumat, 12 10-2022 di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung .

Saat itu Dedi dan Edi menceritakan kejadian yang menimpa mereka terkait uang gaji yang pembayaran nya sering dicicil oleh perusahaan nya.

Bukan itu saja BPJS kesehatan yang tidak bisa digunakan , padahal tiap bulan di potong oleh perusahaan.

” Kami minta keadilan pak , kami pekerja yang teraniaya , mohon dibantu oleh pihak Disnaker agar hak hak kami dibayarkan ,bahkan pesangon kami belum dibayar kan pak, ujar Edi di hadapan Ariandi Syafrin Kabid PHI Disnaker Prov Lampung dan Sariyo ketua Tim Penindakan PHI Disnaker Provinsi Lampung.

Sementara Dodi selaku HRD PT. Trijaya Tirta Dharma saat dikonfirmasi ,membantah keterangan kedua orang mantan pekerja di perusahaan nya tersebut.

Menurut Dodi iuran BPJS kesehatan selalu dibayarkan dan baru 2 bulan menunggak pembayaran, kalaupun ada klaim kami perusahaan selalu menggantinya kepada karyawan tersebut, ujar Dodi.

” Dan bagi saudara Dedi dan Edi kami akan lakukan penyelesaian sesuai UU dan Aturan yang berlaku di Ketenagakerjaan,” ujar Dodi.

Sementara Kabid PHI Disnaker Provinsi Lampung Ariandi Syafrin kepada Raolnewscom, mengatakan akan memperjuangkan dan membantu hak hak pekerja sesuai aturan yang berlaku

” Minggu depan kami akan panggil perusahaan dan akan kami pertemukan dengan pekerja untuk di Carikan solusi penyelesaian, namun kalau tidak ada penyelesaian dan adanya pelanggaran akan mengambil sikap tegas dan sangsi kepada perusahaan bila memang ada pelanggarannya tandas Ariandi Syafrin. ( tim)

Dua orang mantan pekerja perusahaan air minum merek Great Mengadukan Nasibnya Kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung.
,

News Feed

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Prof Rudy Dilantik Nahkodai Alumni IKA Unila

RAOLNEWS.COM -Pelantikan IKA Unila sempat tertunda 2 tahun baru terealisasi hari ini, 20 April 2024. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Grand Mercure hadir Ketua Umum IKA Komjen Pol Prof Rudy…

Beredarnya Video di Pelabuhan Bakauheni, Ini Penjelasan pihak ASDP

RAOLNEWS.COM -Terkait beredar nya video dikalangan wartawan terkait pelayanan pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ini penjelasan ASDP Bakauheni, Lampung. Penjelasan terkait pelayanan di Pelabuhan Bakauheni pada 14 April 2024, sekitar pk…

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….