Duet Malonda Pimpin Barisan Banten Indonesia Berantas Korupsi

Sun, 25 Dec 2022 07:48:18am

Raolnewscom -Lembaga Anti Korupsi berbasis Lembaga Swadaya masyarakat, Barisan Banten Indonesia (25 desember 2022) telah mengadakan pelantikan sekaligus pengukuhan kepengurusan. Acara tersebut sedianya berlangsung di Taman Budaya (Aula Teater) Jln. Cut Nyak Dien – Bandar Lampung.
Adapun yang dilantik sebagai Ketua; H.Tb. Hengki Malonda, SH berduet dengan Tb. Mahardika Malonda, SH sedangkan Bendahara diepercaya adalah Imam Ahadin Putra.
Pelantikan itu berlansung meriah. Hadir selain para undangan ada Tokoh Banten dari kalangan akademisi yaitu Budiharjo.
Dalam sambutannya, H.Tb. Hengki Malonda, SH mengatakan Lembaga Barisan Banten Indonesia berkedudukan di Lampung dan akan bermitra dan bersinergi dengan Lembaga Hukum yang berkedudukan di Lampung.
“Semoga dengan pelantikan ini nantinya Barisan Banten Indonesia akan melakukan pemberantasan praktek korupsi, nepotisme dan praktek penyimpangan lainnya,” kata Hengki Malonda.
Selanjutnya dia menuturkan, siapa pun apabila akan bergabung dan berkolaborasi dengan Barisan Banten Indonesia dalam rangka memberantas korupsi, lembaga bentukannya siap membuka diri.
“Kami membuka diri bagi siapapun yang akan bergabung dengan Barisan Banten Indonesia. Tanpa terkecuali suku, agama dan ras serta golongan tertentu. Yang penting ada kesamaan anti korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegas Hengki Malonda.
Diakhir percakapannya Hengki Malonda berpesan bahwa Barisan Banten Indonesia akan mengedepankan pengawasan dalam memberantas korupsi.
“Kami akan melakukan aksi dengan mengedepankan pengawasan dalam pencegahan praktek korupsi yang dilakukan olek oknum penyelenggara negara. Selain itu juga kami siap bermitra dengan Kejagung, KPK dan lembaga hukum lainnya.(onek/rls)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…