Gubernur Lampung Terpilih Periode 2002-2007, Minta KPK Kandangkan Semua Penyuap Aom Karomani

Thu, 24 Nov 2022 03:10:39pm

RAOLNEWSCOM- M Alzier Dianis Thabranie Minta KPK Kandangkan Semua Penyuap Aom Karomani
M Alzier Dianis Thabranie Gubernur Lampung terpilih periode 2002 – 2007 yang pernah menjabat sebagai ketua Golkar Lampung selama tiga periode mendesak KPK RI untuk mengusut tuntas kasus korupsi Unila yang menetapkan beberapa tersangka, termasuk Rektor Non Aktif Prof Karomani.

KPK menurut Alzier jangan ragu misalnya menetapkan Asef Sukohar sebagai tersangka. Karena ada aliran uang yang mengalir dari calon kuat pengganti Aom ini. Karena menurut Alzier, nama Asef sangat santer disebut ikut terlibat. Terkecuali, menurut Alzier, Asef adalah aktor utama pelapor yang wajib dilindungi KPK?.

Hal tersebut dijelaskan Alzier usai diperiksa KPK terkait korupsi Aom Karomani. Muhtasyar PW-NU Provinsi Lampung tersebut dengan tegas meminta penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak “tebang pilih”.

Yakni dengan melakukan proses hukum dan menetapkan semua pihak yang terlibat penyuapan di kasus penerimaan mahasiswa baru Unila sebagai tersangka. Bahkan melakukan penahanan para tersangka di jeruji besi.

“Saya sudah minta KPK RI. Siapa saja yang setor, kandangkan. KPK harus berani tegas,” urainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berikut nama-nama tokoh penting yang ikut terseret dalam korupsi Aom Karomani; antara lain, Muhammad Kadafi, anggota DPR RI, Musa Ahmad selaku Bupati Lampung Tengah dan M. Dawam Rahardjo, selaku Bupati Lampung Timur. Lalu ada juga pihak swasta, Thomas Azis Riska.(tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…