Kabid Hukum KBPP Polri, Jamud Kejagung Fri Hartono Dukung Penuh Supremasi Hukum

Thu, 24 Nov 2022 05:37:08am

RAOLNEWSCOM- Kepala Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Pusat Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPP POLRI) Fri Hartono, SH, MH mengatakan bahwa KBPP POLRI mendukung sepenuhnya penegakan supremasi hukum.

Selai itu terkait Hukum dan Hak Asasi Manusia, Fri Hartono menuturkan , saya sebagai Kepala Bidang Hukum dan Hak Asasi manusia di pusat KBPP Polri se indonesia dan sebagai Jaksa Utama Muda di Kejaksaan Agung Republik Indonesia di bidang kejahatan lintas negara dan terorisme yang mebawahi dua bidang. saya berharap apapun bentuknya KBPP polri selalu mendukung kebijakan supremasi hukum yang ada di Indonesia apalagi dalam konteksnya, kami sebagai elemen organisasi sosial masyarakat yang ada di Indonesia, jadi keberadaan kami ini memberikan dorongan memberikan bimbingan memberikan arahan kepada segenap DPD KBPP Polri yang ada di provinsi provinsi yang cukup besar sekali ada di 34 Polda yang ada di Indonesia termasuk polres dan Polsek , namum anak-anak polri bukan anak muda semua, kami di keluarga besar KBPP Polri ada yang muda dan ada yang sudah tua. Kami juga tetap akan mengedepankan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat Indonesia tidak untuk anggota KBPP polri saja namum kepentingan masyarakat Indonesia selalu kita bantu,

Dan tidak saja dalam kegiatan-kegiatan lintas negara terhadap kegiatan kegiatan terorisme tetapi kami juga membekali kepada anggota-anggota KBPP Polri akan taat hukum terutama terkait narkotika, kriminal dan lainnya. kami Juga tetap mengedepankan fungsi-fungsi pendekatan kepada masyarakat, “Tuturnya.

Lanjut Fri Hartono, kami kelurga KBPP Polri juga banyak level-level yang ada di Indonesia, tugas kami memberikan pandangan-pandangan hukum yang baik terhadap keluarga KBPP Polri , yang paling utama kepada masyarakat Indonesia melalui wadah KBPP Polri. kami akan memberikan penyuluhan hukum dan sosial.contoh Seperti kemarin kita juga memberikan bantuan, pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun organisasi KBPP Polri ini pelindungnya Kapolri dan kalau di level daerah itu pelindung dan pembina adalah Kapolda sampai Ke Kapolres dan kapolsek, jadi ke depan kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang dimaksud. mungkin masyarakat belum mengerti apa itu KBPP Polri.

(KBPP Polri) organisasi berkumpulnya anak-anak polisi baik itu sudah tua dan yang masih mudah dalam rangka yang memakmurkan, mengedepankan kesejahteraan dari pada masyarakat Indonesia baik di bidang hukum dan Hak Asasi Manusia, kalaupun ada ada masyarakat di seluruh Indonesia yang membutuhkan untuk bantuan hukum ataupun hal-hal yang berkaitan dengan apapun itu, maka KBPP Polri siap membantu silakan datang ke kantor sekretariat di jalan panglima Polim jakarta selatan tutupnya.(tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…