Kakek Tua Pensiunan Kolonel TNI Jabat Ketua FPPI Tidak Berdaya Kedua Kakinya Ditusuk Orang Tidak Dikenal

Fri, 30 Dec 2022 01:27:30am

Raolnewscom – Sungguh tragis yang dialami oleh kakek berusia 72 tahun seorang pensiunan Tentara dari kesatuan Angkatan Darat ini. Pria berbadan tegap ini ditusuk orang yang tidak dikenal dijalan, belum diketahui motif terkait pelaku yang melakukan penusukan.
Polisi masih menyelidiki para pelaku penusukan korban yang dikenal cukup kritis dengan pemerintahan Jokowi ini walaupun saat ini dipemerintahan Jokowi TNI dikenal dengan Sinegitas TNI dan Polri, tidak ada dikotomi TNI dan rakyat dan adanya Sinergi rakyat dan Polri.

Kakek tua menjabat sebagai Ketua Forum Purnawirawan Perjuangan Indonesia (FPPI) Kolonel (Purn) Sugeng Waras (72) ditusuk orang tidak dikenal di depan pintu gerbang perumahan Gardenia, Cimahi, Kamis 29 Desember 2022 sekira jam 14.30 WIB.

Sugeng Waras, merupakan Jalan Kiarasari Raya No. 36 RT. 01/01 Desa Margasari Kecamatan Buahbatu Kota Bandung itu terkena tusuk kedua kakinya dari orang yang tidak dikenal dan saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Cibabat.

“Benar kena tusuk. Kejadiannya setelah dari undangan di Cimahi, Kap mobil Pak Sugeng Waras terbuka dan langsung mendapat serangan orang yang tidak dikenal. Kaki kiri dan kanan terluka,” kata rekannya Memet Hakim kepada wartawan Kamis 29 Desember 2022.

Menurt Memet, saat ini Kolonel (Purn) Sugeng Waras mendapat perawatan di RS Cibabat. “Setelah kejadian langsung dilarikan ke RS Cibabat dan saat ini kakinya dioperasi,” ujarnya.

Informasi diterima redaksi Raolnewscom menyebutkan Kolonel (Purn) Sugeng Waras menghadiri pertemuan dengan kerabatnya di Alam Wisata Cimahi (AWC). Saat dalam perjalanan pulang tepatnya di depan pintu gerbang Perum Gardenia, mobil yang dikendarai Sugeng Waras dengan jenis Honda Jazz Warna Silver No. Pol D-1021-YE, tiba-tiba kaca belakang mobil sebelah kanan dipecahkan oleh pelaku dengan batu.

Sugeng Waras lalu menghentikan kendaraannya dan turun dari mobil. Saat korban turun pelaku langsung menusukan senjata tajam ke arah kedua kaki korban dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Sugeng Waras tersungkur serta berlumuran darah, kemudian warga yang melintas dan melihat korban langsung membawa korban menuju RS. Cibabat Kota Cimahi untuk mendapatkan pertolongan.

Sugeng Waras tiba di RS. Cibabat Kota Cimahi dan langsung ditangani oleh pihak medis RS. Cibabat (penjahitan luka tusukan di kedua kakinya.

Sudah Diteror

Sebelum kejadian, Sugeng Waras juga sudah mendapat teror dari orang-orang yang tidak dikenal. Bahkan setelah mengikukti rapat Reuni 212 di Jakarta, mobilnya diserang orang-orang tidak dikenal.

Sugeng Waras selama ini dikenal cukup kritis terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ia juga turun berdemonstrasi menyuarakan suara rakyat.

Sugeng Waras juga kerap membuat berbagai pernyataan kondisi perpolitikan Indonesia kepada wartawan

Kronologi penusukan Kolonel (Purn) Sugeng Waras:

1. Sebelum terjadinya musibah penusukan, Kolonel (Purn) Sugeng Waras melaksanakan pertemuan dengan kerabatnya di Alam Wisata Cimahi (AWC).

2. Pukul 14.15 WIB Setelah melaksanakan pertemuan dengan kerabatnya, Kolonel (Purn) Sugeng Waras meninggalkan Alam Wisata Cimahi (AWC).

3. Pukul 14.30 WIB pada saat perjalanan pulang tepatnya di depan pintu gerbang Perum. Gardenia, mobil yang dikendarai oleh Kolonel (Purn) Sugeng Waras dengan jenis kendaraan Honda Jazz Warna Silver No. Pol D-1021-YE.

Tiba-tiba kaca belakang mobil sebelah kanan dipecahkan oleh pelaku (nama belum diketahui) menggunakan batu. Kemudian Kolonel (Purn) Sugeng Waras menghentikan kendaraannya dan turun dari mobil.

4. Pada saat Kolonel (Purn) Sugeng Waras turun dari kendaraannya, pelaku langsung *menusukan* senjata tajam ke arah kedua kaki korban dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

5. Setelah terjadinya penusukan ada salah satu warga masyarakat yang kebetulan melintas di TKP dan melihat Kolonel (Purn) Sugeng Waras sudah dalam keadaan tersungkur serta berlumuran darah, kemudian warga tersebut langsung membawa korban menuju RS. Cibabat Kota Cimahi untuk mendapatkan pertolongan.

6. Pukul 15.00 WIB Kolonel (Purn) Sugeng Waras tiba di RS. Cibabat Kota Cimahi dan langsung ditangani oleh pihak medis RS. Cibabat (penjahitan luka tusukan di kedua kaki korban).

7. Sampai dengan saat ini Kolonel (Purn) Sugeng Waras masih melaksanakan perawatan di RS. Cibabat, sambil menunggu anak dari Korban, “apakah akan melanjutkan perwatan di RS. Cibabat atau dipindahkan ke RS. Lain.”

C. Biodata Korban:

1. Nama : Sugeng Waras.
2. Usia : 72 Tahun.
3. Pekerjaan : Pensiunan TNI AD.
4. Alamat : Jl. Kiarasari Raya No. 36 RT. 01/01 Ds. Margasari Kec. Buahbatu Kota Bandung.

D. Biodata warga yang mengantar/menolong Kolonel (Purn) Sugeng Waras a.n Aditya Ramdani alamat Kp. Sukahaji RT. 02/16 Ds. Lebak Muncang Kec. Ciwidey Kab. Bandung.

E. Kerugian:

1. Personel : 1 Orang (LB)

a. Kaki Kanan 2 tusukan senjata tajam.
b. Kaki Kiri 2 tusukan senjata tajam.

2. Materiil : 1 Unit Ran roda empat mengalami rusak ringan (kaca belakang sebelah kanan pecah).

*II. CATATAN*

A. Motif dari penusukan terhadap Kolonel (Purn) Sugeng Waras saat ini masih dalam penyelidikan Pihak Kepolisian.

B. Saat ini pelaku penusukan masih dalam pencarian pihak Polres Cimahi.

C. Pada saat terjadinya penusukan *tidak ada* warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, adapun warga yang mengantar ke RS. Cibabat a.n Aditya Ramdani hanya kebetulan saja melintas di TKP dan melihat Kolonel (Purn) Sugeng Waras sudah tersungkur dan berlumuran darah, sehingga Ybs berinisiatif untuk membawa Kolonel (Purn) Sugeng Waras menuju RS. Cibabat dengan menggunakan kendaraan.

D. Kolonel (Purn) Sugeng Waras jabatan Ketua FPPI (Forum Purnawirawan Perjuangan Indonesia) saat ini masih melaksanakan perawatan di RS. Cibabat Kota Cimahi.(tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…