Ketua Dewan Pembina JMSI Lampung Alzier Berikan Plakat Ke Kapolda Lampung

Wed, 14 Jun 2023 11:58:17am

RAOLNEWSCOM – Pengaruh sosial media memberikan dampak cukup signifikan terhadap merajalelanya geng motor. Kondisi ini diperparah sikap orang tua yang cuek terhadap anaknya. Demikian disampaikan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmi Santika saat Diskusi JMSI Lampung, di Gedung PKK Kota Bandar Lampung, Rabu (14/6/2023).

Dari penelusuran Polda Lampung, berkembangnya geng motor bermula dari rekrutmen anggota lewat aplikasi Instagram. Mereka kemudian berkumpul dan berkeliling. Dari sini, muncul persaingan untuk menunjukkan eksistensi diri. Mereka kemudian saling ejek sampai akhirnya tawuran.

Polda Lampung sendiri telah mendapatkan 421 remaja yang terlibat tawuran. Sebanyak 45 orang ditahan dan diproses hukum. Mereka berasal dari berbagai sekolah kabupaten kota. Hingga saat ini tercatat 42 geng motor di Lampung.

Karenanya Helmi Santika, minta peran serta semua pihak mengatasi ekses buruk dari geng motor. Misalnya peran para ulama melalui ceramahnya. Para guru melalui pembinaan. Termasuk memberikan sanksi terhadap siswa yang terlibat geng motor.

Disisi lain, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang hadir dalam kegiatan ini mengaku memberikan atensi khusus dengan aksi geng motor dan tawuran ini. Menurutnya, jajarannya selalu memantau pergerakan geng motor dan tawuran ini.

“Pergerakan aksi geng motor dan tawuran terus kita pantau karena aksi ini sangat meresahkan masyarakat terlebih keamanan masyarakat di malam hari,” ucap Eva.

Hadir pada acara ini, Ketua Dewan Pembina Utama JMSI Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie. Bahkan Alzier berkesempatan memberikan plakat penghormatan kepada Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika.(rls)

Alzier DT berikan Plakat Ke Kapolda Lampung Irjen Helmi Santika

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…