Konsumsi Obat Terlarang Pakai Uang Sumbangan Biksu Di Tangkap

Mon, 10 Oct 2022 11:03:15pm

Biksu Sedang Berdoa /Ilustrasi

RAOLNEWSCOM- Lima biksu palsu ditangkap petugas berwenang di Distrik Klaeng, Provinsi Rayong, Thailand. Awalnya mereka ditangkap lantaran masuk wilayah negara lain secara ilegal.

Dilansir dari Daily Star, penangkapan mereka bermula dari kecurigaan warga lantaran para biksu dan wihara tempat mereka tinggal hanya menerima sedekah uang. Padahal biasanya, para biksu menerima segala macam bentuk sedekah warga.

Polisi di Distrik Klaeng Kanjarat Eidthongsai lalu menggerebek Kuil Bothong yang ada di kaki gunung itu pada Jumat (7/10/2022). Di asrama kuil, petugas mendapati tulisan-tulisan orang Kamboja dan daftar donatur yang kerap memberi sedekah uang tunai.

“Ada lebih dari 10 biksu berhasil kabur dalam penggerebekan, sementara lima lainnya tertangkap. Saat diidentifikasi, mereka gagal menunjukkan sertifikat biksu,” kata kepolisian seperti dilansir dari thethaiger.

Dari hasil interogasi, mereka telah tinggal di Kuil Bothong selama bertahun-tahun.

Kepada petugas, para biksu ini kerap berada di Pasar Samyan tiap harinya. Dalam sehari, mampu mengumpulkan uang hingga 300 bath atau Rp122.000.

Para biksu ini lantas dites narkoba. Hasilnya dua di antaranya positif menggunakan metamfetamin. Kepada polisi, mereka mengaku menggunakan sebagian dari uang sedekah untuk membeli obat-obatan.

Para biksu lantas dibawa ke hadapan wakil kepala biksu Distrik Klaeng Phra Khru Kasemattakorn agar segera meninggalkan kebiksuanmereka. By Selanjutnya mereka diserahkan ke polisi imigrasi lantaran masuk secara ilegal ke negara itu dan terancam dideportasi.(Daily Star)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…