Ortu Calon Mahasiswa Kedokteran Jalur Prestasi Tidak Lulus Alasan Kouta, Diperiksa KPK

Fri, 21 Oct 2022 11:10:13am

Raolnewscom -KPK memanggil dua mantan Bakal Calon Wakil Walikota Bandar Lampung tahun 2020, Hanafiah Hamidi dan dr. Zam Zanariah di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, Jumat (21/10).

Menurut Hanafi, dirinya diperiksa sebagai saksi calon orang tua mahasiswa Fakultas Kedokteran untuk kasus penerimaan mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) tahun 2022 yang menyeret Rektor Karomani.

Dirinya mengaku ditanya seputar alur masuk Unila dan terkait penyetoran sejumlah uang yang dibantahnya. Menurutnya, anaknya merupakan rekomendasi dari sekolah rangking jalur prestasi namun tak lolos karena tak ada kuota.

Sementara itu, Zam Zanariah mengaku hanya diperiksa sebagai dosen di Unila, kemudian bergegas meninggalkan Polresta Bandar Lampung.

Plt Jubir KPK Ipi Maryati Kuding lewat keterangan tertulisnya mengatakan, pihaknya memanggil lima orang saksi hari ini. Namun, hanya tiga saksi yang yang memenuhi panggilan penyidik.

Di antaranya, Humas Penerimaan Mahasiswa Baru Unila 2022 Muhamad Komarudin, Koordinator TIK Panitia SMMPTN Barat Anis Fuad dan seorang wiraswasta Hanafiah Hamidi. (tim)

Ortu Mahasiswa Anaknya Tidak Lulus Kedokteran Unila Akibat Ketiadaan Kouta Saat Rektor Dijabat Prof Aom Karomani

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…