Polisi Bebaskan Pelaku Narkoba Setelah 12 Hari Ditahan Polresta Bandar Lampung

Sun, 6 Nov 2022 02:00:43pm

Raolnewscom–Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung membebaskan empat orang penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu yang diringkus, di Jalan Pulau Buton, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Empat pria yang dibebaskan Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung yakni berinisial DS, HN, FH, dan RK. Sementara seorang rekannya berinisial DW alias Qodir masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Minggu, 6 November 2022.

Dari informasi yang dihimpun, ke empatnya diamankan di salah satu rumah terduga pelaku berinisial DW alias Qodir. Penangkapan itu sempat menghebohkan warga di sekitar lokasi kejadian.

Saat itu, empat terduga pelaku sedang berada di dalam rumah DW, yang diduga sedang berpesta narkoba. Tiba tiba datang petugas Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung. Namun pemilik rumah DW berhasil melarikan diri.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan tiga plastik klip berukuran sedang di bagian jendela rumah atau di dalam rumah. Barang bukti itu berisi kristal berwarna putih diduga narkoba jenis sabu sabu.

Guna penyelidikan lebih lanjut, ke empat terduga pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung, guna penyelidikan lebih lanjut.

Empat terduga pelaku yang diamankan, sempat menjalani pemeriksaan urine. Dari hasil tes urine, air seni ke empatnya dinyatakan positif mengandung zat amphetamine.

Dari pemeriksaan diakui mereka pernah mengkonsumsi narkoba beberapa hari sebelumnya. Bahkan dua dari empat orang terduga pelaku itu merupakan residivis dengan kasus penyalahgunaan narkotika.

Empat terduga pelaku penyalahgunaan narkotika itu, kemudian sempat menjalani pemeriksaan dan penahaan di ruang Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung. Selama lima hari menjalani pemeriksaan, empat terduga pelaku kemudian dikembalikan kepada keluarganya masing- masing.

Kasat Resnarkoba Polresta Bandar Lampung, Kompol Gigih Andri Putranto membenarkan penangkapan tersebut.

Terkait dibebaskannya keempat pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut, dikarenaka dilakukannya rehabilitasi serta tidak adanya barang bukti pada diri mereka.(tim)

Setelah hampir dua Minggu Ditahan Polisi Bebaskan Pelaku Narkoba di Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…