Polisi Usut Penggelapan Uang Majikan Oleh Oknum ” ART”, Warga Munjuk Sidomulyo Lamsel, Ormas Garuda Minta Di Tetapkan Tersangka

Sat, 3 Jun 2023 02:14:53pm

RAOLNEWSCOM- Polisi terus mengusut dugaan Penggelapan uang yang dilakukan oleh RF seorang ART (asisten rumah tangga) kepada majikan nya.

Ketua Garuda Berwarna Nusantara , Johan Syahril meminta polisi agar polisi melakukan proses hukum sampai dengan terlapor di tetapkan sebagai tersangka.

” Saya mohon Polri khususnya Polresta Bandar lampung mengusut tuntas laporan korban dan agar pelaku segera di tetapkan sebagai tersangka apabila alat bukti baik formil dan material dan saksi sudah lengkap sesuai pasal 184 KUHpidana” ujar Johan Syahril yang juga pernah sebagai Ketua LSM ABJAD Lampung.

Menurut keterangan modusnya oknum ART adalah uang pembayaran sekolah anak majikan yang ternyata diduga digelapkan oleh RF warga Desa Munjuk, Sidomulyo, Lampung Selatan oleh pelaku sehingga majikan nya mengalami kerugian uang lebih kurang sebesar Rp. 51.000.000 (lima puluh satu juta rupiah).

Menurut Vera,korban dirinya sangat merasa terpukul sekali akibat ulah RF asisten rumah tangga yang sangat dia percayai ternyata tega berbuat zalim kepada dirinya.

Mirisnya ulah terlapor RF ketahuan berawal dari adanya tunggakan sebesar 51 juta dari tempat anaknya bersekolah di salah satu sekolah menengah pertama swasta di Bandar Lampung.

” Ternyata ada tagihan dari pihak sekolah di SMP Lazuardi anak saya telah menunggak pembayaran senilai kurang lebih sebesar Rp 51 juta rupiah . Ternyata dari surat yang kami terima dari pihak sekolah anak saya belum membayar SPP selama 3 tahun sejak tahun 2021 sampai dengan 2023,” ujar korban.

” Setelah saya panggil dan klarifikasi saat itu si ART mengakui telah memakai uang yang seharusnya dibayarkan untuk pembayaran SPP anak saya ternyata tidak dibayarkan ” tandas korban.

Korban akhirnya melaporkan si oknum ART ke Polresta Bandar Lampung sesuai LP/ B168/1V/2023/SPKT Lampung tanggal 16 April 2023.(jhn)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…