Ternyata Perwira SPN Kemiling Polda Lampung, Berikan Uang Ratusan Juta Masukan Anaknya Kuliah Kedokteran Unila

Tue, 14 Mar 2023 10:57:19am

RAOLNEWS COM — Perwira Polda Lampung, Hepi Hasasi mengungkapkan dirinya minta bantuan sekaligus menitipkan uang lewat Sekretaris PWNU Lampung Aryanto Munawar agar anaknya diterima di FK Unila.

Koordinator Kesiswaan SPN (sekolah pendidikan Negara ) Kemiling

Mantan Rektor Unila Prof Aom Karomani Usai Persidangan Korupsi yang membelit dirinya.
Polda Lampung itu menjadi saksi pada sidang lanjutan dugaan suap Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila di PN Tanjungkarang, Kota Bandarlampung, Selasa (14/3/2023).

Dia membenarkan telah meminta saran kepada Aryanto agar anaknya diterima kuliah FK Unila lewat jalur mandiri. Dijelaskan Aryanto, ada kewajiban membayar Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Unila senilai Rp250 juta.

Sekretaris PWNU Lampung menyarankan kepada Hepi untuk memberikan Rp500 juta kepada Karomani. Jelang pengumuman PMB Unila 2021, Karomani meminta bertemu dengannya di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unila.

Namun, pada saat pertemuan, hanya Aryanto saja yang masuk ke Ruang Rektor Unila, Hepi memilih menunggu di luar ruang. Terjadi negosiasi, Hepi menyanggupi setoran Rp400 juta sampai akhirnya ada tambahan Rp100 juta “infak” untuk pembangunan Lampung Nahdliyyin Center (LNC).

Mualimin membenarkan telah mengambil titipan uang Rp100 juta dari Hepi ke rumah Aryanto atas perintah Karomani pada 4 Juli 2021. Dia mengaku tidak tahu untuk apa buat Karomani itu.

Karomani membantah tidak pernah menyuruh Mualimin mengambil “infak” sebelum kelulusan.”Infak diambil setelah kelulusan,” katanya. (***)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…