Forum Pemuda Pemudi Enggal Sesalkan Keberadaan Angel’s Wing

Sat, 4 Feb 2023 07:24:48am

Benson Wertha

Raolnewscom – Forum Pemuda Pemudi dan Tokoh Masyarakat Enggal menolak dan mengecam keras keberadaan tempat hiburan Angel’s Wing di Enggal Bandar Lampung.
Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Forum Pemuda Pemudi Enggal Benson Wertha, SH belum lama ini.
Menurut Benson Wertha, SH Cafe dan Bar Angel’s Wing yang pada hari Kamis (2Januari 2023) lalu melakukan soft opening diduga telah memanipulasi izin usahanya. Angel’s Wing berada diaantara ruas Jalan Raden Intan – Jalan Sriwijaya – Enggal.
“Saya mewakili warga masyarakat Enggal khususnya, mengutuk keras keberadaan Angel’s Wing tersebut. Karena akan berhadapan dengan Masjid Agung Al Bakrie yang sedang dalam tahap pembangunan nya. Hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan dan gesekan sosial. Jadi harus segera ditutup dalam waktu dekat ini,” kata Sekretaris Umum Depidar VII SOKSI Lampung ini.
Dia juga meminta kepada DPRD Kota Bandar Lampung agar segera memanggil pengelola dan pemilik tempat hiburan dan restoran itu.
“Komisi 1 DPRD Kota Bandar Lampung segera bertindak untuk mendengar apa dan mengapa Angel’s Wing itu buka dan ada di Enggal ? Silahkan cek dan teliti dokumen nya. Bukan berarti kita tidak setuju di Bandar Lampung ada usaha tersebut yang dapat meningkatkan PAD Kota Bandar Lampung, akan tetapi lokasi usaha nya tidak sesuai dengan tempat yang akan dibangun Masjid Agung Al Bakrie yang akan menjadi Ikon Lampung untuk beribadah Ummat Islam,” ujar Anggota DPRD Kota Bandar Lampung periode lampau.
Pada bagian lain juga, Benson Wertha, SH yang berprofesi sebagai Advokad dan Konsultan hukum ini mendesak agar Walikota Bandar Lampung membatalkan dan tidak mengeluarkan izin beroperasinya Angel’s Wing yang menurut warga masyarakat Enggal (Rawa Subur, Rawa Bengkel, Rawa Sari, Kebunjahe dan sekitarnya) banyak mudaratnya daripada manfaatnya untuk lingkungan setempat.
“Saya dapat masukan (lisan dan surat) dari beberapa tokoh Pemuda dan Masyarakat Enggal agar Walikota mencabut dan menutup Angel’s Wing.
Hingar Bingar musik dan sorak sorai pengunjung terdengar dari dalam Cafe serta Bar tersebut bertentangan dengan pembangunan Masjis Al Bakrie. Apalagi Masiid Al Bakrie itu sebelumnya adalah Gedung Olahraga Saburai yang sangat legendaris,
menelan biaya yang besar. Kemudian dikotori dengan keberadaan Angel’s Wing,” tegasnya. Dari pantauan media online ini dan beberapa sumber didalam Angels Wing tersedia minuman beralkohol dan minuman yang dapat memabukkan pemakainya.
Dia mengharapkan kepada para pemangku kepentingan di Bandar Lampung ini untuk bertindak tegas dalam penanganan Angel’s Wing ini agar tidak menimbulkan keresahan warga.
“Tolonglah kita bersama-sama menjaga dan menghargai kearifan lokal di Kelurahan Enggal ini. Apalagi Enggal merupakan kampung tua dan isinya orang-orang intelektual serta pernah menjabat dan sedang menjabat sebagai kepala daerah dan kaum religius. Saya khawatir akan menimbulkan dampak yang tidak kita inginkan bersama. Marilah kita buat situasi nyaman dan kondusif dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang,” pinta Benson Wertha, SH. (ONE’)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…