Forum Pemuda Pemudi Enggal Sesalkan Keberadaan Angel’s Wing

Sat, 4 Feb 2023 07:24:48am

Benson Wertha

Raolnewscom – Forum Pemuda Pemudi dan Tokoh Masyarakat Enggal menolak dan mengecam keras keberadaan tempat hiburan Angel’s Wing di Enggal Bandar Lampung.
Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Forum Pemuda Pemudi Enggal Benson Wertha, SH belum lama ini.
Menurut Benson Wertha, SH Cafe dan Bar Angel’s Wing yang pada hari Kamis (2Januari 2023) lalu melakukan soft opening diduga telah memanipulasi izin usahanya. Angel’s Wing berada diaantara ruas Jalan Raden Intan – Jalan Sriwijaya – Enggal.
“Saya mewakili warga masyarakat Enggal khususnya, mengutuk keras keberadaan Angel’s Wing tersebut. Karena akan berhadapan dengan Masjid Agung Al Bakrie yang sedang dalam tahap pembangunan nya. Hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan dan gesekan sosial. Jadi harus segera ditutup dalam waktu dekat ini,” kata Sekretaris Umum Depidar VII SOKSI Lampung ini.
Dia juga meminta kepada DPRD Kota Bandar Lampung agar segera memanggil pengelola dan pemilik tempat hiburan dan restoran itu.
“Komisi 1 DPRD Kota Bandar Lampung segera bertindak untuk mendengar apa dan mengapa Angel’s Wing itu buka dan ada di Enggal ? Silahkan cek dan teliti dokumen nya. Bukan berarti kita tidak setuju di Bandar Lampung ada usaha tersebut yang dapat meningkatkan PAD Kota Bandar Lampung, akan tetapi lokasi usaha nya tidak sesuai dengan tempat yang akan dibangun Masjid Agung Al Bakrie yang akan menjadi Ikon Lampung untuk beribadah Ummat Islam,” ujar Anggota DPRD Kota Bandar Lampung periode lampau.
Pada bagian lain juga, Benson Wertha, SH yang berprofesi sebagai Advokad dan Konsultan hukum ini mendesak agar Walikota Bandar Lampung membatalkan dan tidak mengeluarkan izin beroperasinya Angel’s Wing yang menurut warga masyarakat Enggal (Rawa Subur, Rawa Bengkel, Rawa Sari, Kebunjahe dan sekitarnya) banyak mudaratnya daripada manfaatnya untuk lingkungan setempat.
“Saya dapat masukan (lisan dan surat) dari beberapa tokoh Pemuda dan Masyarakat Enggal agar Walikota mencabut dan menutup Angel’s Wing.
Hingar Bingar musik dan sorak sorai pengunjung terdengar dari dalam Cafe serta Bar tersebut bertentangan dengan pembangunan Masjis Al Bakrie. Apalagi Masiid Al Bakrie itu sebelumnya adalah Gedung Olahraga Saburai yang sangat legendaris,
menelan biaya yang besar. Kemudian dikotori dengan keberadaan Angel’s Wing,” tegasnya. Dari pantauan media online ini dan beberapa sumber didalam Angels Wing tersedia minuman beralkohol dan minuman yang dapat memabukkan pemakainya.
Dia mengharapkan kepada para pemangku kepentingan di Bandar Lampung ini untuk bertindak tegas dalam penanganan Angel’s Wing ini agar tidak menimbulkan keresahan warga.
“Tolonglah kita bersama-sama menjaga dan menghargai kearifan lokal di Kelurahan Enggal ini. Apalagi Enggal merupakan kampung tua dan isinya orang-orang intelektual serta pernah menjabat dan sedang menjabat sebagai kepala daerah dan kaum religius. Saya khawatir akan menimbulkan dampak yang tidak kita inginkan bersama. Marilah kita buat situasi nyaman dan kondusif dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang,” pinta Benson Wertha, SH. (ONE’)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…