Keren Banget Siswa MAN 1 Bandar Lampung Borong Penghargaan KOSSMI Tingkat Nasional Tahun 2023

Sun, 21 May 2023 10:32:11am

RAOLNEWSCOM – Setelah melalui beberapa tahapan yang cukup melelahkan,ditingkat Kota Bandar Lampung,dilanjutkan di tingkat provinsi akhirnya hasil tidak akan mengkhianati proses.

Tahap final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang berlangsung Jumat-Sabtu (19-20/05/23) kemarin di Universitas Indonesia membuahkan hasil yang membanggakan.


Betapa tidak dari 14 delegasi yang dikirim 9 di antaranya meraih penghargaan,yaitu Revi Satya Gunawan (Gold Medals) pada bidang Matematika,Hayya Majida Amani (Gold Medals),M.Azka Abdullah (Silver Medals), Ega Ahmad Fahriza (Honorable Medals) ketiganya peraih medali pada bidang Fisika,Varissa Nabila Kifli

(Gold Medals) pada bidang Biologi dan yang terakhir bidang Geografi diraih oleh empat siswa, Hafidz Al Islamiyyah Hidayatullah (Silver Medals),Zalfa Ghaisa (Bronze Medals),Alkhalifi Dayu Wardhana (Honorable Medals),M.Raffi Athala Amin (Honorable Medals).

Atas capaian ini,Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim,S.Pd.,M.M. mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan para peserta didik tersebut. Dia juga tidak henti-hentinya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada delegasi KOSSMI yang telah berupaya dan menunjukkan kerja kerasnya.

“Hal ini juga menegaskan bahwa madrasah merupakan lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus di bidang agama tetapi juga fokus di bidang teknologi dan sains,” ungkapnya.

Senada yang disampaikan Kepala Madrasah, Irma Dahlia,M.Pd., dan Donny Oka Syahriza selaku pendamping dalam event ini turut bangga kepada mereka yang telah meraih prestasi.

Menurutnya, capaian ini dapat memberikan semangat kepada siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung untuk terus dapat mengembangkan diri dan berprestasi sesuai bakat juga minatnya.

Hayya Majida Amani,Peraih Gold Medals sekaligus peraih nilai tertinggi pada bidang Fisika mengatakan,dirinya senang mengikuti berbagai lomba karena merasa tertantang dengan hal yang baru sehingga bisa menambah wawasan.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami terutama para pembina,guru pendamping,orang tua dan semua civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung,” imbuhnya.

Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang berjenjang dengan dimulai dari babak penyisihan,semifinal dan berakhir pada babak final.Ada pun tujuan diselenggarakannya event ini adalah sebagai wahana siswa-siswi untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Di samping itu,untuk menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual,emosional dan spiritual. (rls/Iis)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…