Lurah Larang Pedagang Kecil Berjualan Di Sukamenanti Kedaton

Tue, 25 Jul 2023 04:00:42pm

.RAOLNEWS.COM- lurah Sukamenanti Kedaton, Bandar Lampung lakukan tindakan Diskriminasi melarang pedagang kaki lima yang sudah berdagang sekitar sepuluh tahun di JL. Panglima, Sukamenanti, Kedaton.

Pedagang yang dilarang hanyalah pedagang kecil Gorengan dan Kebab saja sedangkan seratusan pedagang lainnya tidak dilarang oleh pihak Kelurahan, Segala Mider.

Anehnya puluhan pedagang lainnya disepanjang Jl Panglima Polim sampai dengan Simpang Tiga Menuju Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Segala Mider, Tanjung Karang Barat bahkan sampai ke Jl Onta, Sukamenanti para pedagang lainnya dibiarkan saja tanpa dipaksa untuk membuat pernyataan untuk tidak berdagang.

Tindakan Diskriminasi Lurah Sukamenanti , Kedaton itu dilakukan dengan cara menyuruh pedagang kebab atas nama Farid menandatangani surat pernyataan yang sudah dikonsep oleh pihak lurah untuk ditandatangani.

Dalam berita acara tanggal 24 Juli 2023 yang tertempel di tembok lahan yang dilarang berdagang di tanda tangani oleh Jafril selaku Lurah Sukamenanti, Kedaton.

Menyatakan ditandatangani Subagyo dan bapak Farid pemilik Kebab.

Saksi saksi adalah Babinkamtibmas, Kepala Lingkungan 11, Ketua RT 03.

Tertulis dihadiri oleh Panit 11 Intel Polsek Kedaton, Babinkamtibmas Sukamenanti, Kepala Lingkungan 11 dan ketua RT 023 , bapak Subagyo dan Farid Pedagang Kebab.

Ibu Maya selaku pemilik warung Gorengan yang telah sekitar hampir sepuluh tahun berdagang dilokasi itu menyesalkan tindakan Lurah Sukamenanti Jafril.

” Saya berdagang sudah hampir 10 tahun disitu tidak ada yang melarang namun lurah malah menyuruh berhenti berdagang . Ini sangat tidak adil pak. Saya hanya berdagang mencari sesuap nasi untuk bertahan hidup bukan untuk kekayaan. Kok teganya pak lurah melarang saya berdagang disini. Sementara puluhan pedagang lainnya tidak dilakukan pelarangan oleh pak Lurah, ” ujar Maya .

Pedagang gorengan itu akan tetap berdagang karena kalau tidak berdagang dirinya bakal kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

” Kalau pak Lurah melarang kami saya minta Lurah Sukamenanti Jafril menanggung biaya hidup makan kami sehari hari kami’ tegas Maya Pedagang gorengan.(*)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…