Lurah Larang Pedagang Kecil Berjualan Di Sukamenanti Kedaton

Tue, 25 Jul 2023 04:00:42pm

.RAOLNEWS.COM- lurah Sukamenanti Kedaton, Bandar Lampung lakukan tindakan Diskriminasi melarang pedagang kaki lima yang sudah berdagang sekitar sepuluh tahun di JL. Panglima, Sukamenanti, Kedaton.

Pedagang yang dilarang hanyalah pedagang kecil Gorengan dan Kebab saja sedangkan seratusan pedagang lainnya tidak dilarang oleh pihak Kelurahan, Segala Mider.

Anehnya puluhan pedagang lainnya disepanjang Jl Panglima Polim sampai dengan Simpang Tiga Menuju Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Segala Mider, Tanjung Karang Barat bahkan sampai ke Jl Onta, Sukamenanti para pedagang lainnya dibiarkan saja tanpa dipaksa untuk membuat pernyataan untuk tidak berdagang.

Tindakan Diskriminasi Lurah Sukamenanti , Kedaton itu dilakukan dengan cara menyuruh pedagang kebab atas nama Farid menandatangani surat pernyataan yang sudah dikonsep oleh pihak lurah untuk ditandatangani.

Dalam berita acara tanggal 24 Juli 2023 yang tertempel di tembok lahan yang dilarang berdagang di tanda tangani oleh Jafril selaku Lurah Sukamenanti, Kedaton.

Menyatakan ditandatangani Subagyo dan bapak Farid pemilik Kebab.

Saksi saksi adalah Babinkamtibmas, Kepala Lingkungan 11, Ketua RT 03.

Tertulis dihadiri oleh Panit 11 Intel Polsek Kedaton, Babinkamtibmas Sukamenanti, Kepala Lingkungan 11 dan ketua RT 023 , bapak Subagyo dan Farid Pedagang Kebab.

Ibu Maya selaku pemilik warung Gorengan yang telah sekitar hampir sepuluh tahun berdagang dilokasi itu menyesalkan tindakan Lurah Sukamenanti Jafril.

” Saya berdagang sudah hampir 10 tahun disitu tidak ada yang melarang namun lurah malah menyuruh berhenti berdagang . Ini sangat tidak adil pak. Saya hanya berdagang mencari sesuap nasi untuk bertahan hidup bukan untuk kekayaan. Kok teganya pak lurah melarang saya berdagang disini. Sementara puluhan pedagang lainnya tidak dilakukan pelarangan oleh pak Lurah, ” ujar Maya .

Pedagang gorengan itu akan tetap berdagang karena kalau tidak berdagang dirinya bakal kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

” Kalau pak Lurah melarang kami saya minta Lurah Sukamenanti Jafril menanggung biaya hidup makan kami sehari hari kami’ tegas Maya Pedagang gorengan.(*)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…