Lurah Sukamenanti Kedaton Kurang Cakap, Perintahkan Dinas Lingkungan Hidup Pangkas Pohon di Halaman Pribadi Warga

Fri, 28 Jul 2023 05:24:09am

RAOLNEWS.COM- Setelah menempel surat berita acara terkait larangan berdagang dilokasi saat ini di Jl. Panglima Polim, Sukamenanti, Kedaton lokasi tepat nya didepan salah satu minimarket bertujuan melarang Berdagang.

Kali ini Jafril lurah Sukamenanti menempel surat pemberitahuan tentang rencana penebangan pohon digerobak gorengan milik Maya di Jl Panglima Polim iso suratnya meminta merapikan barang dagangan dengan alasan akan ada pemangkasan pohon disekitar lokasi pedagang gorengan saat ini.

Nampaknya surat bernomor 474/04/VI.II/VII/2023 yang ditandatangani oleh Lurah Sukamenanti Jafril terlalu mengada ada ada terkesan tidak profesional, kesan nya Jafril selaku Lurah setempat kurang cakap dalam menjalankan tugasnya.

Fakta dilapangan dilokasi saat ini tempat berdagang Gorengan tidak terdapat pohon yang berdiri di pinggir jalan , melainkan pohon yang berdiri di dalam halaman rumah dimana tepat di depan nya Penjual Gorengan berdagang.

Surat Lurah Sukamenanti Minta Dinas Lingkungan Bandar Lampung pangkas pohon di halaman pribadi warga ( istimewa)
” masak pak, pihak Dinas Lingkungan Hidup mau menebang pohon didalam pagar pribadi orang, tanpa izin,” ujar Maya.

Lanjut Maya, dia malah yang memperoleh izin lisan dari orang kepercayaan pemilik rumah dan tidak keberatan berdagang di depan rumah tersebut.

” Saya mendapatkan izin lisan dari pemilik rumah untuk berdagang dan selama ini saya yang membersihkan sampah dan daun yang jatuh ke pinggir jalan.

Banyaknya daun saat ini karena sudah satu bulan lebih tidak berdagang akibat Bagyo merantai gerobak saya dan taruh motor disitu.

Saya akan tidak akan memindahkan Gerobak Gorengan karena itu tempat saya berdagang demi sesuap nasi sudah hampir 10 tabun ” ujar Maya .

Adapun isi surat yang ditempelkan digerobak gorengan adalah sebagai berikut:
Sesuai surat yang kami sampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung No 474/03/VI.II/ 2023 tanggal 25 Juli 2023 dan diterima pada tanggal tersebut. untuk itu kami beritahukan kepada bapak ibu apabila apabila dari Dinas Lingkungan Hidup datang untuk menebang pohon disekitar lokasi lahan bapak ibu berdagang dalam beberapa hari ini agar dapat merapihkan barang dagangannya untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan ditandatangani Lurah Sukamenanti, Kedaton Jafril. ( yhn)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…