Mantan Wakil Menteri Berkunjung Ke Walikota BL

Sat, 29 Jul 2023 07:19:43am

RAOLNEWSCOM – M Thabranie Daud adalah Walikotamadya Tanjung Karang – Teluk Betung ke-4 (periode 1969 – 1976). Generasi era 1970-an Thabranie Daud adalah sosok Walikotamadya yang giat membangun dan dekat dengan warga masyarakatnya.

Bahkan, putra sulung Thabranie Daud adalah Prof.Dr.H. Sapta Nirwandar, SE.DESS pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata di era Presiden SBY, yang akrab disapa dengan sebutan ‘Bang Iwan’ pun berceritera tentang perjalanan orang tuanya yang pernah memimpin Kotamadya Tanjung Karang – Teluk Betung (kini Bandar Lampung).

“Waaahhhh…saya merasa haru dan bangga berada di ruangan ini. Terlebih lagi orang tua saya pernah berkantor disini,” ucap Sapta Nirwandar yang juga Kakak kandung politikus Golkar M. Alzier Dianis Thabaranie saat memperhatikan setiap sudut dan foto yang terpampang didalam ruangan Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, SE.M.si dalam kunjungan nya bersama Tim ITE – Smart City dan ILHC, Jumat (28/7/2023).

Sapta agak hening beberapa saat ketika memperhatikan salah satu lukisan. “Ini lukisan Bak saya. Terimakasih ya Ibu Walikota telah memasang diruangan ini,” sebutnya.

Sapta Nirwandar merupakan putra sulung dari Tujuh Bersaudara dari pasangan (alm) H.M. Thabranie Daud – (almh) Nur Almah.

Masih segar dalam ingatan nya, kontur bangunan dan lokasi kantor serta nama jalan. Tidak lupa juga dia memaparkan beberapa tempat yang pernah ia tinggali ketika masa remaja nya.

“Dulu pada saat Bak jadi walikota bangunan kantor nya masih sederhana. Sekarang sangat megah dan keren. Di samping kantor ini adalah Hotel Marcopolo. Marcopolo ini adalah hotel termegah pada masa itu. Bahkan, waktu proses pembangunan hotel tersebut izinnya pun tidak dipersoalkan oleh Bak. Karena nantinya bila sudah selesai merupakan salah satu hotel termegah di Lampung,” tambah Sapta Nirwandar.

Tidak kalah serunya, saat melintasi Jln.Ir.H. Djuanda – Pahoman Wamen Parekraf (2011 – 2014) era kabinet Presiden SBY ini menunjukan rumah dinas Walikota yang terletak di sudut jalan Ir.H.Djuanda.

“Itu rumah dinas walikota ya. Saya menempati kamar agak tengah. Tapi cuma tujuh tahun saja saya tinggal di rumah dinas, karena SMA saya di Yogyakarta,” tutur penyuka Pindang Baung makanan khas Lampung ini.

Di akhir perbincanganya, dia mengucapkan terima kasih kepada Herman HN (suami Eva Dwiana) yang telah memberikan nama Jalan kepada H.M. Thabranie Daud di bilangan Tanjung Gading sebagai bentuk penghargaan.

“Bapak Herman HN adalah sosok Walikota yang baik, dia memberikan contoh kepada pemimpin sekarang bagaimana cara menghargai jasa para pendahulunya. Semoga walikota- walikota yang akan datang dapat meniru suri taudalan kepemimpinan Herman HN,” kata Sapta Nirwandar mengunci perbincangan.(sony/one’)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…