Mantan Wakil Menteri Berkunjung Ke Walikota BL

Sat, 29 Jul 2023 07:19:43am

RAOLNEWSCOM – M Thabranie Daud adalah Walikotamadya Tanjung Karang – Teluk Betung ke-4 (periode 1969 – 1976). Generasi era 1970-an Thabranie Daud adalah sosok Walikotamadya yang giat membangun dan dekat dengan warga masyarakatnya.

Bahkan, putra sulung Thabranie Daud adalah Prof.Dr.H. Sapta Nirwandar, SE.DESS pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata di era Presiden SBY, yang akrab disapa dengan sebutan ‘Bang Iwan’ pun berceritera tentang perjalanan orang tuanya yang pernah memimpin Kotamadya Tanjung Karang – Teluk Betung (kini Bandar Lampung).

“Waaahhhh…saya merasa haru dan bangga berada di ruangan ini. Terlebih lagi orang tua saya pernah berkantor disini,” ucap Sapta Nirwandar yang juga Kakak kandung politikus Golkar M. Alzier Dianis Thabaranie saat memperhatikan setiap sudut dan foto yang terpampang didalam ruangan Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, SE.M.si dalam kunjungan nya bersama Tim ITE – Smart City dan ILHC, Jumat (28/7/2023).

Sapta agak hening beberapa saat ketika memperhatikan salah satu lukisan. “Ini lukisan Bak saya. Terimakasih ya Ibu Walikota telah memasang diruangan ini,” sebutnya.

Sapta Nirwandar merupakan putra sulung dari Tujuh Bersaudara dari pasangan (alm) H.M. Thabranie Daud – (almh) Nur Almah.

Masih segar dalam ingatan nya, kontur bangunan dan lokasi kantor serta nama jalan. Tidak lupa juga dia memaparkan beberapa tempat yang pernah ia tinggali ketika masa remaja nya.

“Dulu pada saat Bak jadi walikota bangunan kantor nya masih sederhana. Sekarang sangat megah dan keren. Di samping kantor ini adalah Hotel Marcopolo. Marcopolo ini adalah hotel termegah pada masa itu. Bahkan, waktu proses pembangunan hotel tersebut izinnya pun tidak dipersoalkan oleh Bak. Karena nantinya bila sudah selesai merupakan salah satu hotel termegah di Lampung,” tambah Sapta Nirwandar.

Tidak kalah serunya, saat melintasi Jln.Ir.H. Djuanda – Pahoman Wamen Parekraf (2011 – 2014) era kabinet Presiden SBY ini menunjukan rumah dinas Walikota yang terletak di sudut jalan Ir.H.Djuanda.

“Itu rumah dinas walikota ya. Saya menempati kamar agak tengah. Tapi cuma tujuh tahun saja saya tinggal di rumah dinas, karena SMA saya di Yogyakarta,” tutur penyuka Pindang Baung makanan khas Lampung ini.

Di akhir perbincanganya, dia mengucapkan terima kasih kepada Herman HN (suami Eva Dwiana) yang telah memberikan nama Jalan kepada H.M. Thabranie Daud di bilangan Tanjung Gading sebagai bentuk penghargaan.

“Bapak Herman HN adalah sosok Walikota yang baik, dia memberikan contoh kepada pemimpin sekarang bagaimana cara menghargai jasa para pendahulunya. Semoga walikota- walikota yang akan datang dapat meniru suri taudalan kepemimpinan Herman HN,” kata Sapta Nirwandar mengunci perbincangan.(sony/one’)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…