Dedy Dosen STIT Pringsewu Raih Gelar Doktor Ekonomi Unila

Mon, 13 Mar 2023 04:02:33am

RAOLNEWSCOM- Pringsewu — Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Dedi Irawan meraih gelar doktor bidang ilmu ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung atau Unila, program studi Ilmu Ekonomi Konsentrasi Manajemen Keuangan.

Dedi berhasil mempertahankan disertasinya dalam ujian terbuka di Pascasarjana Fakultas Ekonomi Unila pada Rabu 8 Maret 2023. Disertasinya berjudul: “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen dengan Menggunakan Pendekatan Life Cycle Pada Perusahaan Publik di Indonesia”. Di bawah bimbingan Prof. Mahatma Kufepaksi dan Sri Hasnawati.

Hadir pada kesempatan itu, antara lain, Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung Fauzi, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, Direktur Pascasarjana STIT Pringsewu Salamun, Ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo, dan Dekan Fakultas Komputer IBN Lampung M. Muslihudin.

Kesibukan dan keterbatasan ekonomi, menurut lelaki kelahiran Sukaagung Bulok Tanggamus 15 Maret 1981, bukan penghalang untuk meraih cita-cita. “Selama ada niat dan keinginan keras, maka tidak ada yang tidak mungkin. Harus kerja keras dan jangan gampang menyerah dan tak lupa pula harus disertai doa,” ucapnya.

Lebih lanjut, anak kedua dari lima saudara dari pasangan Samah dan Sukandi, ini mengatakan: “Kalau ingin enak maka suka tidak suka pasti melewati keletihan, kejenuhan, hingga kegagalan”.

Menurutnya, tidak ada orang sukses dalam sekejab. Semua melewati proses dan tidak menyerah. “Jika ditegur atau dicibir jangan lantas lemah atau mundur. Melainkan menjadi penyemangat untuk melangkah maju,” kata suami Lia Khana Irawa.

Dia bersyukur telah melewati proses yang panjang. “Alhamdulillah akhirnya berhasil, namun keberhasilan ini tentunya atas ridho dari Allah SWT. Juga dukungan orang tua, keluarga, istri dan anak-anak. Serta para rekan dosen dan pembimbing di keluarga besar STIT Pringsewu,”ungkapnya.

Dia berharap perjalanan pendidikannya menjadi motivasi bagi kedua putranya maupun masyarakat Kabupaten Pringsewu. “Melalui pendidikan kita bisa bermimpi dan keluar dari masalah kehidupan,” katanya.

Dedi yang kini tinggal di Pekon Pandansari, Kecamatan Sukoharjo menuturkan pengalaman menghasilkan karya untuk dipublikasikan di jurnal ilmiah bereputasi selama menjadi mahasiswa Progam Doktoral di Univesitas Lampung .(***)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…