Sosialisasi Moderasi Beragama di MAN 1 Bandar Lampung, Puji Ingatkan Ada pihak Ingin Ganti Ideologi Pancasila

Sat, 25 Mar 2023 05:53:33am

IMG-20230325-WA0001

RAOLNEWS COM- Dalam rangka menguatkan nilai-nilai moderasi beragama dan pengaplikasian moderasi dalam kehidupan sehari-hari, MAN 1 Bandar Lampung menyelenggarakan sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para tenaga pendidik dan tenaga pendidikan MAN 1 Bandar Lampung dengan jumlah total peserta sebanyak 136 orang.

Hal itu diungkapkan oleh kepala Sekolah MAN 1 (Madrasah Aliyah Negeri 1 ) Bandar Lampung Lukman Hakim, S.Pd. M.M.,selaku Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut, Sabtu (25/03/2023).

Dijelaskan Lukman, pria bersahaja dan humble ini, kegiatan berlangsung dalam tiga ruang berbeda.
” Agenda utama yakni Penguatan Moderasi Beragama. Ada beberapa materi dalam kegiatan ini,yaitu Konsep Moderasi Beragama dan Asumsi Bangun Perspektif, Analisa Sosial dan Strategi PMB dengan Analisa Gunung Es dan Proses U, Wawasan Kebangsaan dan Jati Diri ASN Kemenag, ” ungkap Lukman.

” Terdapat tiga tantangan besar dalam kehidupan beragama di tengah masyarakat. Hak itu di ungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, S.Ag. S.S. M.Hum.

Hal itu dikatakan nya saat membuka Penguatan Moderasi Beragama di Gedung Serba Guna MAN 1 Bandar Lampung.
Puji menjelaskan, ” Ketiga tantangan besar itu adalah berkembangnya dan cara pandang beragama yang berlebihan. Selain itu, masyarakat dihadapan pada satu kelompok yang memunculkan klaim bahwa kebenaran hanya miliknya sendiri. Tantangan besar lainnya adalah munculnya pemahaman yang merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) misalnya, mereka ingin mengubah ideologi pancasila dengan ideologi yang diinginkannya,” tandas Puji

“Penguatan Moderasi Beragama merupakan salah satu program prioritas utama Kementerian Agama. Oleh karena itu,kita harus mendukung dan mensukseskan sehingga moderasi beragama benar-benar dapat melekat dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Puji.(johan)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…