Brigjen TNI Mar Umar Farouq Resmi Jabat Komandan Pasmar 1

Fri, 10 Feb 2023 03:17:34am

RAOLNEWSCOM – Jakarta – Brigjen TNI Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., resmi menjabat sebagai Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman Harun, Senen, Jakarta Pusat, Selasa 7 Januari 2023.

Brigjen TNI Marinir Umar Farouq dipercaya menggantikan posisi Brigjen TNI Marinir Hermanto, yang akan menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Prosesi Sertijab Danpasmar 1 dilaksanakan dari Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, SE, MM, CSBA., kepada Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, SAP, CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, bersamaan dengan Sertijab Danpasmar 2 dan Danpasmar 3.

Selanjutnya, Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal), sedangkan Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq sebelumnya jabatan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Danlantamal III) Jakarta.

Dalam amanatnya, Dankormar Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto berpesan kepada pemegang tongkat komando di jajaran Marinir yang baru agar dapat membawa pengalaman tugas sebelumnya untuk diaplikasikan dalam penugasan berikutnya.

“Selamat bertugas dan tingkatkan terus kesiapan tempur Korps Marinir,” ungkap Dankormar Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto.

Usai upacara Sertijab, kemudian Brigjen TNI Umar Farouq bersama Brigjen TNI Hermanto langsung menuju lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan untuk menjalankan upacara pisah sambut yang merupakan salah satu tradisi dalam pergantian kepemimpinan di lingkungan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Acara pisah sambut Danpasmar 1 diawali dengan perpisahan Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto kepada seluruh prajurit Pasmar 1 dan dilanjutkan acara penyambutan dari seluruh prajurit Pasmar 1 kepada Umar Farouq yang telah resmi menjabat sebagai Danpasmar 1.

Di akhir masa jabatannya sebagai Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto mengatakan bahwa 2 tahun 1 bulan 17 hari dirinya berada di tengah-tengah petarung hebat.

“Saya adalah salah satu orang yang beruntung karena diberikan kesempatan hadir di tengah-tengah prajurit-prajurit yang hebat. Oleh karena itu teruslah memberikan yang terbaik kepada pada Korps Marinir khususnya Pasmar 1, jangan pernah ada kata lelah teruslah berbuat, sekali lagi saya mohon pamit, terimakasih prajuritku, cerita saya sudah selesai sebagai Komandan Pasmar 1, ujarnya di hadapan prajurit Pasmar 1,” jelasnya.

Sedangkan Brigjen TNI Umar Farouq mengawali jabatannya sebagai Danpasmar 1 mengatakan siap berada di depan prajurit Pasmar 1.

“Berilah saya pekerjaan, berilah saya persoalan maka akan saya selesaikan, sekali lagi untuk para Perwira tidak ada anak buah yang salah, yang salah adalah saya untuk itu saya minta kepada seluruh Perwira untuk tetap berada di tengah-tengah prajuritnya, arahkan dan bantu semaksimal mungkin,” pungkasnya.( *)

Brigjen TNI Mar Umar Faruq dan Brigjen TNI Mar Hermanto Sebelumya Kedua pernah Jabat Danbrigib Marinir Piabung

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…