Brigjen TNI Mar Umar Farouq Resmi Jabat Komandan Pasmar 1

Fri, 10 Feb 2023 03:17:34am

RAOLNEWSCOM – Jakarta – Brigjen TNI Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., resmi menjabat sebagai Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman Harun, Senen, Jakarta Pusat, Selasa 7 Januari 2023.

Brigjen TNI Marinir Umar Farouq dipercaya menggantikan posisi Brigjen TNI Marinir Hermanto, yang akan menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Prosesi Sertijab Danpasmar 1 dilaksanakan dari Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, SE, MM, CSBA., kepada Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, SAP, CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, bersamaan dengan Sertijab Danpasmar 2 dan Danpasmar 3.

Selanjutnya, Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal), sedangkan Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq sebelumnya jabatan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Danlantamal III) Jakarta.

Dalam amanatnya, Dankormar Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto berpesan kepada pemegang tongkat komando di jajaran Marinir yang baru agar dapat membawa pengalaman tugas sebelumnya untuk diaplikasikan dalam penugasan berikutnya.

“Selamat bertugas dan tingkatkan terus kesiapan tempur Korps Marinir,” ungkap Dankormar Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto.

Usai upacara Sertijab, kemudian Brigjen TNI Umar Farouq bersama Brigjen TNI Hermanto langsung menuju lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan untuk menjalankan upacara pisah sambut yang merupakan salah satu tradisi dalam pergantian kepemimpinan di lingkungan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Acara pisah sambut Danpasmar 1 diawali dengan perpisahan Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto kepada seluruh prajurit Pasmar 1 dan dilanjutkan acara penyambutan dari seluruh prajurit Pasmar 1 kepada Umar Farouq yang telah resmi menjabat sebagai Danpasmar 1.

Di akhir masa jabatannya sebagai Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto mengatakan bahwa 2 tahun 1 bulan 17 hari dirinya berada di tengah-tengah petarung hebat.

“Saya adalah salah satu orang yang beruntung karena diberikan kesempatan hadir di tengah-tengah prajurit-prajurit yang hebat. Oleh karena itu teruslah memberikan yang terbaik kepada pada Korps Marinir khususnya Pasmar 1, jangan pernah ada kata lelah teruslah berbuat, sekali lagi saya mohon pamit, terimakasih prajuritku, cerita saya sudah selesai sebagai Komandan Pasmar 1, ujarnya di hadapan prajurit Pasmar 1,” jelasnya.

Sedangkan Brigjen TNI Umar Farouq mengawali jabatannya sebagai Danpasmar 1 mengatakan siap berada di depan prajurit Pasmar 1.

“Berilah saya pekerjaan, berilah saya persoalan maka akan saya selesaikan, sekali lagi untuk para Perwira tidak ada anak buah yang salah, yang salah adalah saya untuk itu saya minta kepada seluruh Perwira untuk tetap berada di tengah-tengah prajuritnya, arahkan dan bantu semaksimal mungkin,” pungkasnya.( *)

Brigjen TNI Mar Umar Faruq dan Brigjen TNI Mar Hermanto Sebelumya Kedua pernah Jabat Danbrigib Marinir Piabung

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…