Penyamaran Intelsus Iptu Umbaran Profesi Wartawan Dan Anggota PPK, Kecoh Dewan Pers, PWI Dan KPU

Thu, 15 Dec 2022 11:28:10pm

– Raolnewscom -Iptu Umbaran Wibowo yang sudah belasan tahun menjadi wartawan TVRI ternyata adalah anggota intel di Blora. Dia kini menjabat sebagai Kapolsek Kradenan, Blora.

Di mata tetangga, Umbaran dikenal sebagai warga yang serba bisa. Dia memiliki berbagai aktivitas.

“Dia menggeluti semuanya. Mulai motor track ikut komunitas, komunitas bonsai, komunitas futsal, terus jadi PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Tunjungan juga,” jelas seorang tetangga, Siti Lestari saat ditemui di rumahnya, Kamis (15/12/2022).

Menurut Siti, Umbaran sudah cukup lama tinggal di desanya yang berada di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Warga di sekitar saat itu hanya mengetahui bahwa Umbaran Wibowo bekerja
“Sekitar 2015, Pak Bowo (sapaan Umbaran di desanya) sudah di sini. Ditugaskan jadi wartawan TVRI,” kata Siti.

Dia sendiri mengaku baru mengetahui bahwa Umbaran Wibowo ternyata seorang polisi sekitar 2019 lalu. Siti justru mendapatkan informasi itu dari pihak luar.

Beberapa saat kemudian warga baru benar-benar yakin bahwa Umbaran Wibowo ternyata seorang polisi setelah dia mulai mengenakan seragam dinasnya.

“Banyak juga kabar yang menyebut bahwa dia sebagai Kanit Intel Polres Blora. Baru dia mau berseragam,” ucap Siti.

Siti juga bercerita bahwa Umbaran juga memiliki hobi menyanyi. Bahkan, dia mengaku pernah pergi karaoke dengan Umbaran yang merupakan temannya semasa SMA.

“Aku baru tahu kalau dia juga bisa nyanyi dangdutan. Saya juga gumun (kagum), dia jadi polisi sejak kapan?” ucapnya.

DIberitakan sebelumnya, Iptu Umbaran Wibowo mulanya dikenal sebagai salah satu kontributor TVRI di Blora. Ternyata dia adalah seorang intel polisi. Iptu Umbaran pun buka suara usai dilantik menjadi Kapolsek Kradenan Blora.

“Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,” ucap Iptu Umbaran Wibowo Senin (12/12).

Profesinya sebagai anggota Polri terungkap di kalangan wartawan saat Iptu Umbaran dilantik menjadi Kapolsek Kradenan pada Senin, 12 Desember 2022 lalu.

“Iptu Umbaran betul anggota Polri dan benar pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Pati,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Iqbal Alqudussy dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12).(tim)

Sosok Iptu Umbaran Wibowo Melakukan Penyamaran Selama 14 Tahun Telah Mengecoh PWI, Dewan Pers dan KPU Terkait Status Aktifnya pernah menjadi Wartawan dan Anggota PPK Kecamatan

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…