Dibalik Hikmah Mata Air Pusdik Brimob Watukosek Bagi Komandan Korem 043 Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy

Tue, 8 Nov 2022 10:27:55am

Raolnewscom -Berawal saat ikuti pelantikan ayahnya menjadi Perwira di Pusdik Brimob di Watukosek, Jawa Timur Komandan Korem 043 Gatam Brigjen TNI. Ruslan Effendy mempunyai tekad dan niat menjadi seorang Perwira.

Saat itu disela sela pelantikan ayahnya menjadi seorang Perwira Polri, dirinya ditemani seorang paman nya seorang anggota Brimob mengajak Ruslan menuju mata air yang berada di di sekitar Pusdik Brimob Watukosek.

Di sumber mata air yang dahulu tempat mengasah peralatan perang prajurit Majapahit dirinya minum dan meraupkan wajahnya di sumber mata air yang berada di Pusdik Brimob tersebut.

Menurut paman nya siapa pun biasa nya kalau sudah minum air dari sumber mata air dari yang menurut kebiasaannya akan menjadi seorang Perwira.

Bahkan dari niat menjadi perwira Polri atau Brimob, namun Bangsa dan Negara ini lebih memilih saya mengabdi di TNI Angkatan Darat, kalau Allah sudah berkehendak manusia tidak dapat berbuat apa apa kita yang menjalani, Ujar Ruslan.

Terlahir dari ayahnya berawal seorang tamtama Brimob dan pensiunan terakhir sebagai Kapolsek Sarolangun, Jambi dengan pangkat terakhir Letnan Satu, tidak menyurut kan dirinya untuk terus berjuang dalam meniti menggapai cita cita.

Sampai tiga kali Brigjen TNI Ruslan Effendy, SIP yang saat ini menjabat Komandan Korem 043 Gatam, Lampung, mendaftar Akabri.

Awalnya niat di Kepolisian, namun negara lebih memilih dia di kesatuan TNI AD, saat itu kelulusan nya di Akabri.

” Saya sampai tiga kali mendaftar diri Akabri setelah lulus dari SMA di Jambi pada tahun 1985.
Baru lulus di tes Akabri yang ketiga kalinya di Angkatan Darat, walaupun awalnya niat di Kepolisian, Ujar Ruslan alumni Akabri tahun 1991.

Menurut Ruslan ayahnya Letnan Satu Brimob Chusnein Eddy pernah menjabat sebagai Kapolsek Sarolangun, Jambi dan pensiun dari Polda Jambi sebagai staf Binmas, sosok seorang Brimob yang tegak lurus.

” Rumah kami (ortu,red) dibangun mulai dari setengah bata pak, atasnya papan susun sirih, nanti beberapa tahun kemudian sudah ada tabungan orang tua baru pelan pelan naik bata penuh, ujar Brigjen TNI Ruslan Effendy di hadapan Pimpinan Keluarga Besar Putra Dan Putri Lampung saat audiensi, (7-11-2022) di Makorem 043 Gatam.

” Kami banyak diberi bimbingan dari orang tua kami.

Dari ketujuh anaknya satu orang menjadi Polri kakak kandung saya sedangkan dua adik laki laki saya lainnya saat ini ada yang menjadi Dandim dan komandan Denpom di salah satu wilayah, ” ujar Ruslan mengakhiri.(wlys)

Komandan Korem 043 Garuda Hitam Lampung Brigjen TNI Ruslan Effendy, SIP

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…