Ustad Johan Syahril Apresiasi Jaksa, Tuntut 7 Bulan Penjara Hj.Merry

Thu, 20 Oct 2022 04:34:08am

Raolnewscom- Sidang terdakwa Hj Merry (ketua BKMT) juga ketua Mujahidah Lampung menuntut bersalah dan penjara selama 7 bulan penjara kepada terdakwa, bahkan jaksa meminta agar terdakwa perintah ditahan.

Menanggapi tuntutan bersalah tersebut, Ustad Johan Syahril mengucap kan syukur dan berharap Hakim nantinya memberikan keadilan bagi santri anak anak Ponpes Al Mursyin, Kotabumi yang telah menjadi korban eksploitasi anak dugaan di ajak melakukan aksi Demonstrasi.

” Atas tuntutan JPU yang menuntut bersalah terdakwa Hj.Merry saya sangat mengapresiasi tuntutan jaksa tersebut. Walau yg tergolong ringan hanya dituntut 7 bulan penjara sedangkan ancaman hukuman nya adalah 5 tahun.

” Saya rasa sudah memenuhi rasa keadilan dengan tuntutan bersalah di tuntut hanya 7 bulan. Mengobati rasa keadilan korban anak anak santri Ponpes Al Mursyin, Insya Allah Hakim sebagai wakil Tuhan akan memberikan keadilan yang seadil adil nya baik bagi santri Al Mursyin maupun kepada terdakwa Hj.Merry ” ujar Ustad Johan Syahril.

Agenda sidang pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum dibacakan di PN Kotabumi, Lampung Utara, Rabu( 19 -10-2022) .
Lampung Utara.

Terdakwa Hj. Merry dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan pasal Dugaan Eksploitasi dan Diskriminasi Anak Anak yang diajak untuk mengikuti aksi Demonstrasi.

Wanita yang kerap terlibat aksi Demonstrasi di Lampung dan di Jakarta tersebut terjerat Pasal 76 H Junto Pasal 87 UU RI No 35 Tahun 2014 Tentang perubahan Undang-Undang RI No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang Jo pasal 55 ayat (1) KUHPidana.

Persidangan yang menuntut terdakwa bersalah dan penjara selama 7 bulan dan perintah untuk ditahan tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Andi Barkan Mardianto, SH, MH, Hakim anggota Annisa Dian Permata Herista, SH, MH dan Hakim anggota Agnes Ruth Febrianti, SH. Serta Panitra pengganti Rajes Mizandi, SH, MH.
Sedangkan Jaksa Penuntut Umum Eva Melia, SH, MH.

” Hj. Merry dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum, menuntut terdakwa terbukti secara Syah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana ” Merekrut atau memperalat anak untuk kepentingan militer dan / atau lainnya dan membiarkan anak tanpa perlindungan jiwa, baik sebagai orang yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan, sebagaimana dalam dakwaan tunggal kami melanggar pasal “Pasal 76 H Junto Pasal 87 UU RI No 35 Tahun 2014 Tentang perubahan Undang-Undang RI No 23 tahun 2002 Tentang perlindungan anak menjadi undang-undang Jo pasal 55 ayat (1) KUHPidana,” jelas Jaksa dalam pembacaan tuntutannya.

” Menuntut pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 7 bulan denda 20 juta rupiah subsider 1 bulan, dikurangi selama massa tahanan yang pernah dijalani oleh terdakwa, dengan perintah agar terdakwa segera ditahan, ” tandas Jaksa Eva Melia, SH. (Tim)

Johan Syahril Saat di Mapolda Lampung Unit Cyber Crime Ditreskrimsus

News Feed

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Prof Rudy Dilantik Nahkodai Alumni IKA Unila

RAOLNEWS.COM -Pelantikan IKA Unila sempat tertunda 2 tahun baru terealisasi hari ini, 20 April 2024. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Grand Mercure hadir Ketua Umum IKA Komjen Pol Prof Rudy…

Beredarnya Video di Pelabuhan Bakauheni, Ini Penjelasan pihak ASDP

RAOLNEWS.COM -Terkait beredar nya video dikalangan wartawan terkait pelayanan pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ini penjelasan ASDP Bakauheni, Lampung. Penjelasan terkait pelayanan di Pelabuhan Bakauheni pada 14 April 2024, sekitar pk…

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….