Gabungan Pendekar Silat Lampung Tunjuk Alzier Jadi Pembina

Wed, 23 Aug 2023 03:16:34pm

RAOLNEWS.COM – Paguyuban Padepokan/Persilatan Provinsi Lampung menunjuk M Alzier Dianis Thabranie sebagai Ketua Dewan Pembina Padepokan/Perguruan Persilatan yang ada di Provinsi Lampung.

Penunjukkan tersebut dilakukan dalam rapat internal di Sekretariat Perguruan Yayasan Elang Merah Nusantara, di Bilangan Tanjung Seneng Bandar Lampung, Selasa (22/8)

Rapat tersebut dihadiri berbagai utusan dari Perguruan yakni Elang Merah Nusantara, TTKKDH, Sumbu Banten, Terumbu, Tapak Geni dan lain-lain.

Ketua Umum Yayasan Elang Merah Nusantara Rohidin mengatakan, ditunjuknya Alzier Dianis Thabranie menjadi Ketua Dewan Pembina Padepokan/Perguruan yang ada di Provinsi Lampung karena Alzier Dianis Thabranie dinilai sangat cocok dan pantas dalam membina organisasi seni budaya pencak silat.

Ia percata Alzier dapat melestarikan dan membina seni budaya pencak silat yang merupakan warisan nenek moyang asli bangsa Indonesia.

“Terlebih lagi Bang Alzier mempunyai visi dan misi memajukan dan mempersatukan seluruh Padepokan/Perguruan Pencak Silat yang ada di Provinsi Lampung,” katanya.

Rohidin menambahkan dirinya bersama Tim Bentukannya akan kerja keras untuk memenangkan Alzier Dianis Thabranie dalam Pencalegan DPR RI dari Lampung I dengan nomor urut 4.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pembina Paguyuban Padepokan/Perguruan Seni Budaya Pencak Silat Provinsi Lampung, Azwar Yacub menuturkan dengan ditunjukan Alzier sebagai Ketua Dewan Pembina seni budaya pencak silat se-Provinsi Lampung sangat tepat.

Menurut Azwar Yacub, Alzier merupakan sosok pemersatu dan tokoh Lampung yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang mumpuni.

“Bang Alzier merupakan tokoh Lampung yang mencintai seni budaya Pencak Silat yang merupakan warisan nenek moyang asli Indonesia. Pengalaman Bang Alzier memimpin Partai Golkar selama tiga periode adalah contoh nyata,” kata Azwar Yacub.

Sementara itu, Anggota Dewan Pembina, Mawardi Shobier, menjelaskan bahwa Alzier orang yang mempunyai pengalaman memimpin berbagai organisasi.

“Beliau merupakan seseorang yang cinta dan mencintai seni budaya Indonesia. Saya yakin dibawah binaan beliau Padepokan/Perguruan seni budaya pencak silat akan besar,” tutur Mawardi Shobier yang merupakan Ketua Harian Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Lampung.

Alzier mengaku berterima kasih atas kepercayaan paguyuban Padepokan/Persilatan Provinsi Lampung yang telah menunjuknya sebagai Ketua Dewan Pembina.

“Yang penting silaturahmi dan kebersamaannya. In sya Allah visi dan misi bisa tercapai,” katanya. (*)

News Feed

Rektor IBN Pringsewu Dr Fauzi Bangga Wildan Raih Emas PON XXI Aceh

Pringsewu, Raolnews – Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung, Dr. Fauzi, dengan bangga menyambut kedatangan M. Wildan, atlet pencak silat yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON)…

Kamad MAN 1 Balam Dr Lukman Hakim Bersyukur, Kembali Siswanya Juarai Olimpiade Fisika UIN Raden Intan

Bandarlampung, Raolnews- Kembali menuai prestasi siswa MAN 1 Bandar Lampung dibawah kendali kepala Madrasah ( Kamad ) Dr Lukman Hakim, SPd.MM. Pada ajang Physics Festival 2024 UIN Raden Intan Lampung…

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…