Gabungan Pendekar Silat Lampung Tunjuk Alzier Jadi Pembina

Wed, 23 Aug 2023 03:16:34pm

RAOLNEWS.COM – Paguyuban Padepokan/Persilatan Provinsi Lampung menunjuk M Alzier Dianis Thabranie sebagai Ketua Dewan Pembina Padepokan/Perguruan Persilatan yang ada di Provinsi Lampung.

Penunjukkan tersebut dilakukan dalam rapat internal di Sekretariat Perguruan Yayasan Elang Merah Nusantara, di Bilangan Tanjung Seneng Bandar Lampung, Selasa (22/8)

Rapat tersebut dihadiri berbagai utusan dari Perguruan yakni Elang Merah Nusantara, TTKKDH, Sumbu Banten, Terumbu, Tapak Geni dan lain-lain.

Ketua Umum Yayasan Elang Merah Nusantara Rohidin mengatakan, ditunjuknya Alzier Dianis Thabranie menjadi Ketua Dewan Pembina Padepokan/Perguruan yang ada di Provinsi Lampung karena Alzier Dianis Thabranie dinilai sangat cocok dan pantas dalam membina organisasi seni budaya pencak silat.

Ia percata Alzier dapat melestarikan dan membina seni budaya pencak silat yang merupakan warisan nenek moyang asli bangsa Indonesia.

“Terlebih lagi Bang Alzier mempunyai visi dan misi memajukan dan mempersatukan seluruh Padepokan/Perguruan Pencak Silat yang ada di Provinsi Lampung,” katanya.

Rohidin menambahkan dirinya bersama Tim Bentukannya akan kerja keras untuk memenangkan Alzier Dianis Thabranie dalam Pencalegan DPR RI dari Lampung I dengan nomor urut 4.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pembina Paguyuban Padepokan/Perguruan Seni Budaya Pencak Silat Provinsi Lampung, Azwar Yacub menuturkan dengan ditunjukan Alzier sebagai Ketua Dewan Pembina seni budaya pencak silat se-Provinsi Lampung sangat tepat.

Menurut Azwar Yacub, Alzier merupakan sosok pemersatu dan tokoh Lampung yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang mumpuni.

“Bang Alzier merupakan tokoh Lampung yang mencintai seni budaya Pencak Silat yang merupakan warisan nenek moyang asli Indonesia. Pengalaman Bang Alzier memimpin Partai Golkar selama tiga periode adalah contoh nyata,” kata Azwar Yacub.

Sementara itu, Anggota Dewan Pembina, Mawardi Shobier, menjelaskan bahwa Alzier orang yang mempunyai pengalaman memimpin berbagai organisasi.

“Beliau merupakan seseorang yang cinta dan mencintai seni budaya Indonesia. Saya yakin dibawah binaan beliau Padepokan/Perguruan seni budaya pencak silat akan besar,” tutur Mawardi Shobier yang merupakan Ketua Harian Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Lampung.

Alzier mengaku berterima kasih atas kepercayaan paguyuban Padepokan/Persilatan Provinsi Lampung yang telah menunjuknya sebagai Ketua Dewan Pembina.

“Yang penting silaturahmi dan kebersamaannya. In sya Allah visi dan misi bisa tercapai,” katanya. (*)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…