Kantor Staf Presiden Dukung Bima Suarakan Kebenaran Koreksi Pembangunan Lampung

Sat, 15 Apr 2023 10:27:15am

RAOLNEWSCOM -Jakarta – Kantor Staf Presiden (KSP) menanggapi isu dugaan intimidasi oleh pemerintah daerah dan aparat penegak hukum kepada seleb TikTok, Bima Yudho Saputro (@Awbimax) yang mengkritik proses pembangunan di tanah kelahirannya-Provinsi Lampung.

Tenaga Ahli Utama KSP Joanes Joko mendukung Bimo Yudho untuk terus memberikan kritik dan masukan untuk Indonesia. Menurut dia, masyarakat tak perlu takut apabila kritikan yang disampaikan benar.

“Kepada Bima Yudho, jangan pernah lelah mencintai kampung halaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Tetaplah memberikan masukan dan kritik,” kata Joko dikutip dari siaran persnya, Sabtu (15/4/2023).

“Selama kritik yang diberikan itu benar, jangan pernah takut. KSP, dalam koridor-koridor yang sewajarnya, akan terus mendukung,” sambungnya.

Dia menyampaikan KSP akan terus bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam menanggapi kritik dan masukan dari masyarakat. Sehingga, kasus serupa tidak terulang.

“Orang tidak akan memberikan kritik kalau dia tidak memperhatikan. Ia memperhatikan karena ada kepedulian, maka ini perlu diapresiasi. Sudah sepatutnya pemerintah daerah dan pemerintah pusat menangkap masukan ini,” jelasnya.

Dia pun menegaskan komitmen pemerintah Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Ma’ruf Amin terhadap kebebasan berekspresi dan berpendapat. Termasuk, memberikan kritik terhadap proses pembangunan negara.

Untuk itu, KSP menyayangkan segala bentuk intimidasi dan sikap anti-kritik terhadap individu maupun kelompok masyarakat kepada pemerintah.

“Kritik itu adalah suatu yang sah dan dilindungi oleh Undang-undang di negara demokrasi, sejauh itu tidak menjadi fitnah dan menyebarkan ujaran kebencian. Jadi, yang namanya kritik dan masukan itu jangan dihindari. Presiden Jokowi dan KSP memiliki posisi tegas bahwa kritik perlu diapresiasi,” tutur Joko.

Ia juga menekankan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi selalu fokus bekerja menyaring masukan dari masyarakat. Nantinya, masukan tersebut dijadikan sebagai vitamin yang mendukung upaya perbaikan pelayanan publik oleh pemerintah.

“Karena kritik tersebut dibutuhkan demi kebaikan bersama,” ucap Joko.

Sebelumnya, Aksi seleb TikTok Bima Yudho Saputro mengkritik jalanan rusak di Provinsi Lampung rupanya berbuntut panjang. Wakil Bupati Lampung Timur menemui ayah Bima, yakni Juliman Sugino.

Bima mengaku, Wakil Bupati Lampung Timur jadi perantara antara ayahnya yang seorang PNS dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Dalam pertemuan itu, sang Wakil Bupati mengontak gubernur.

Yang terjadi kemudian, menurut Bima, sangat mengerikan. Bima menyebut Arinal Djunaidi lewat sambungan telepon memaki-maki ayahnya. Walhasil, Juliman Sugino menangis.

“Terus habis itu, habis ketemu, bokap gue… Bukan wakil bupati-nya yang ngomong (tapi) Gubernur Provinsi Lampung yang ngomong sama bokap gue langsung lewat telepon,” kata Bima Yudho Saputro.

Menurutnya, sang ayah dimaki-maki Arinal Djunaidi. Sang Gubernur menyebut Juliman Sugino tidak becus mendidik anak. Masih menurut penuturan Bima, Arinal bakal memproses kasus ini lebih dalam.

“Terus bokap gue dimaki-maki dibilang enggak becus didik anaklah. Bakalan memproses kasus ini lebih dalam. Ya gue sudah kalah deh, Wak. Elu yang punya Lampung, elu yang pemimpinnya. Gue diintervensi, gue bisa apa gitu?” ungkapnya dalam video yang diunggah akun Twitter @flywithasoka, 14 April 2023. Lebih dari 11 ribu orang menyukai unggahan ini.

“Jadi kayak, bokap nyokap gue kayak langsung: Protection visa,” cetus Bima Yudho Saputro. “Bokap gue nangis, takut. Bokap gue kan yang diintervensi banget,” imbuhnya masih dalam video yang sama, Jumat (14/4/2023).(**)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…