PDI Perjuangan Bakal Merosot Suaranya Jika Mencalonkan Puan

Sat, 19 Nov 2022 10:51:46am

RAOLNEWSCOM – Voxpol Center Research and Consulting merilis hasil survei calon presiden (capres) 2024. Mereka juga menerbitkan simulasi calon pasangan capres dan cawapres, hasilnya Puan Maharani kerap berada di posisi terbawah.
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan ada beragam simulasi yang dibagi dengan 3 model pasangan. Mayoritas simulasi tersebut, menempatkan Puan di posisi terakhir.

“Ini adalah simulasi pasangan capres dan cawapres, ketika kita uji ini baru simulasi koalisinya. Bisa saja berubah, tapi dari 4 capres yang kita uji, itu Pak Anies unggul 30,1% kalau pak Anies berpasangan dengan Bu Khofifah, kemudian 4,6% Puan (dengan Sandiaga), 28,1% Ganjar dengan Airlangga, Pak Prabowo dengan Erick itu 25,3%. Ini simulasi 4 (pasangan),” papar Pangi di acara Voxpol Center Research and Consulting dengan tema ‘Peta Elektoral dan Simulasi Kandidat Capres-Cawapres Potensial Pilpres 2024’, Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Ia menjabarkan simulasi kedua, di mana Puan Maharani dipasangkan dengan Erick Thohir. Hasilnya, perolehan suara mereka hanya 3,1%.

“Simulasi kedua, unggul Mas Ganjar dengan Sandiaga itu 30,9%, disusul oleh Pak Anies dan Andika, yang ketiga Prabowo-Cak Imin, yang terkahir Puan-Erick Thohir,” katanya.

Berdasarkan data, dalam 6 simulasi yang menyandingkan 4 pasangan. Satu-satunya Puan unggul di posisi ketiga saat disandingkan dengan Andika Perkasa. Di mana posisi pasangan terkahir, yakni Airlangga Hartato dan Ridwan Kamil.

“PDI Perjuangan akan terlempar dari persaingan jika tidak mengusung Ganjar dan memaksakan Puan Maharani sebagai calon presiden, yang dalam survei ini namanya selalu paling buncit jika maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden sekalipun,” tulis kesimpulan Voxpol Center Research and Consulting dalam keterangannya. (tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…