Prihatin Dua Nyawa Melayang di Mangsa Harimau, Mukhlis Basri Datangkan Pawang Jawa

Tue, 12 Mar 2024 05:05:11pm


RAOLNEWS.COM- Mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri prihatin dengan gangguan harimau yang meresahkan masyarakat sehingga sebabkan dua warga melayang nyawanya beberapa waktu ini.

Bahkan sosok Abah Ajit, pawang harimau dari Ciamis, Jawa Barat turun gunung ke kewasan yang telah menelan tiga korban petani di Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Selasa malam (12/3/2024).

Abah Acit tahun ’90-an pernah tinggal dekat kawasan TNBBS.

Hingga kini, tubuh Abah Ajit biasa saja bahkan telah dimakan usianya, namun dia sudah pernah terbukti menaklukan tiga harimau pada tahun ’90-an di Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat. Mukhlis Basri yang minta dirinya datang.

“Benar saya yang memintanya datang, Beliau pernah memangkap harimau dan pernah berantem dengan tiga harimau pada tahun 1990 di kampung saya, Kecamatan Tebu,” kata Mukhlis Basri, tokoh masyarakat, mantan bupati Lampung Barat dan anggota DPR RI.

Namanya ikhtiar yang intinya bagaimana harimau yang memangsa manusia itu bisa ditaklukan, katanya “Saya minta Beliau untuk ke Suoh, semoga berhasil,” harap Mukhlis Basri.

Mamak Li dari kerabat Kerajaan Adat p
Paksi Pak Skala Berak Kepaksian Pernong mendampingi Abah Ajit ke TKP. Sebelumnya, kerabat kepaksian ini mengunjungi keluarga korban, membantunya, serta ikut menenangkan masyarakat agar tak anarkis lagi.

Sebelumnya, Mukhlis Basri telah mengusulkan kepada petugas dan aparat untuk melakukan penembakan dengan peluru bius.TNBBS bekerja sama dengan Taman Safari Indonesia tengah menyiapkan sniper berpeluru bius untuk menaklukan hewan buas tersebut

Setelah korban ketiga yang nyaris tewas, massa marah dan membakar Kantor PPA Resort Suoh TNBBS Lampung Barat. Selain kantor ludes, 4 sepeda motor dan 1 sepeda motor roda tiga habis terbakar. ( *)

News Feed

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Prof Rudy Dilantik Nahkodai Alumni IKA Unila

RAOLNEWS.COM -Pelantikan IKA Unila sempat tertunda 2 tahun baru terealisasi hari ini, 20 April 2024. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Grand Mercure hadir Ketua Umum IKA Komjen Pol Prof Rudy…

Beredarnya Video di Pelabuhan Bakauheni, Ini Penjelasan pihak ASDP

RAOLNEWS.COM -Terkait beredar nya video dikalangan wartawan terkait pelayanan pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ini penjelasan ASDP Bakauheni, Lampung. Penjelasan terkait pelayanan di Pelabuhan Bakauheni pada 14 April 2024, sekitar pk…

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….