Sambut Bulan Suci Ramadhan Jamaah Muslimin Hizbullah Gelar Tabligh Akbar dan Bakti Sosial

Sun, 12 Mar 2023 02:21:52pm

RAOLNEWSCOM – Sambut bulan suci ramadhan Jamaah Muslimin Hizbullah menggelar Tabligh Akbar dan Festifal Sya’ban 1444 H di komplek Pon- Pes Madrasah Al-Fatah Muhajirun, Desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan,Minggu (12/03/2023).

Tabligh akbar dan Festifal Sya’ban 1444 H tersebut diikuti oleh ribuan orang Jamaah yang tergabung dalam Jamaah Muslimin Hizbullah khusus wilayah sumatera mulai dari Aceh hingga Lampung dan acara yang sama juga akan diselenggarakan di Bogor, 18-19 Maret 2023 pekan depan.

Acara itu merupakan agenda rutin setiap tahun diselenggarakan Jamaah Muslimin Hizbullah setiap tahun, menjelang bulan suci ramadhan dan pada tahun ini dengan tema “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Berjama’ah Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsha”

Ketua pelaksana Tablig Akbar Sya’ban 1444 H, Robith Kurniawan mengatakan bahwa tabligh Akbar tersebut merupakan agenda tahunan yang secara rutin digelar oleh Jamaah Muslimin Hizbullah dalam menyabut bulan suci Ramadhan.

“Pada tahun ini, kegiatan Tabligh Akbar dan Festifal Sya’ban di selenggarakan di dua tempat yaitu di wilayah Lampung dan wilayah Bogor, dan rangkaian acaranya telah dilaksanan sejak 8 Maret dan puncak nya hari ini dan alhamdulillah acaranya berjalan lancar di ikuti kurang lebih enam ribu jamaah dari wilayah sumatera dari Acah hingga Lampung,”kata Robith saat di wawancarai awak media, Minggu (12/03/ 2023).

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tabligh Akbar tersebut diadakan berbagai bakti sosial dan kegiatan exspo produksi UMKM dari luar Lampung dan masyarakat dari Lampung itu sendiri.

“Rangkaian acara dari tanggal 8 Maret 2023, pembukaan dan pameran hasil UMKM, selanjutnya, 9 Maret 2023 di isi bakti sosial berobat gratis, kemudian 10 Maret, peletakan batu pertama pembang unan Klinik Pratama Al-Fatah, 11 Maret Reuni IKA Al-Fatah dan 12 Marat puncak acara tablig Akbar,”jelasnya.

Sementara itu Imam Jamaah Muslimin dan sekaligus Pembina jaringan Pon-Pes Al-Fatah se-Indonesia KH Yaksyallah Mansur mengatakan, Tablig Tablig Akbar Sya’ban 1444 H tersebut rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Jamaah Muslimin Hizbullah setiap menyambut bulan suci Ramadhan.

“Ini memang agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Jamaah Muslimin dan pada tahun, dibagi dua wilayah yaitu di Sumatera di Lampung dan Jawa di Bogor. Alhamdulillah,acara pada hari ini lancar dan antusias jamaah ikut tablig Akbar ini juga luar biasa jumlahnya ribuan orang,” kata Yaksyallah Mansur diwawancarai awak media, Minggu (12/03/2023).

Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh umat Islam secara umum dan khususnya di Lampung, agar saling menghormati dan menghargai perbedaan terutama dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Mari kita jaga kerukunan, kita hormati orang yang berpuasa maupun yang tidak berpuasa karena inilah Islam rahmatan lilalamin.Dan seandainya pada waktu nanti mulai puasa tidak sama dan akhir puasa berbeda harus hormati perbedaan itu karena sebetulnya perbedaan suatu keindahan apabila kita bisa mampu merawatnya,”ujarnya.(rls)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…