Sesama Anak Pensiunan Polisi, Mantan Wakapolri Gabung di Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Mon, 11 Sep 2023 12:31:59am

RAOLNEWS.COM- Mantan Wakapolri Komjen Pol.Purn Gatot Eddy Pramono masuk sebagai salah satu Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo bersama mantan Panglima TNI Jenderal Pur. Andika Perkasa.
Gatot Eddy Pramono dan Ganjar Pranowo sama sama anak dari Purnawirawan Polri dikesatuan Brimob.

Ayah Ganjar Pranowo pensiunan Brimob berpangkat Letnan Satu atau perwira pertama begitu juga dengan ayah mantan Wakapolri seorang Brimob berpangkat perwira menengah.

Masuknya nama Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Di luar itu juga ada Pak Gatot, mantan Wakapolri, yang juga akan bergabung nanti akan menjadi Wakil Ketua tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo. Jadi ada juga pak Gatot Eddy,” kata Hasto di sela Rakerda III PDIP Provinsi Banten di Kantor DPD PDIP, Kota Serang, Minggu (10/9/2023).

Sebelumnya, Hasto mengungkap TPN Ganjar dipimpin oleh Arsjad Rasjid sebagai Ketua dan di antaranya ada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai wakil ketua.

Profil Gatot Eddy Pramono.

Sebelum akhirnya pensiun, Gatot Eddy Pramono resmi meletakkan jabatan Wakapolri pada 3 Juli 2023 lalu.

Ia digantikan oleh Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim.

Gatot Eddy Pramono berasal dari Solok, Sumatera Barat.

Ia lahir pada 28 Juni 1965 atau saat ini berusia 58 tahun.

Gatot Eddy merupakan lulusan Akpol 1988.

Sebelum mencapai karier puncak sebagai orang nomor dua di Polri, Gatot Eddy pernah menduduki banyak posisi strategis.

Di antaranya ia pernah menjadi Sekretaris Pribadi Kapolri, Kapolres Blitar, Kapolres Metro Depok, Kapolres Metro Jaksel, dan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang kemudian mengantarkannya menjadi Wakapolri.

Gatot Eddy dilantik sebagai Wakapolri di masa Kapolri Jenderal Idham Azis.

Saat terjadi pergantian Kapolri pada 2021, nama Gatot Eddy sempat masuk dalam bursa Kapolri.

Komjen Pol.Purn Gatot Eddy Pramono.

Namun, pada akhirnya Presiden Jokowi memilih Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Idham Azis.

Ketika terjadi kasus penembakan ajudan Ferdy Sambo yang begitu menyita perhatian publik pada 2022 lalu, Gatot Eddy Pramono juga masuk dalam tim khusus bentukan Kapolri bersama sejumlah jenderal lainnya.

Tim khusus ini kemudian sukses mengungkap kasus penembakan oleh Ferdy Sambo hingga akhirnya disidangkan di pengadilan.(*)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…