Terima Penghargaan Dari Kopasus, Kapolri Akui Dirinya Mengalir Darah TNI

Tue, 27 Dec 2022 10:06:04am

Raolnewscom- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat penghargaan khusus dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Penghargaan itu berupa brevet Kopassus, baret merah, dan pisau komando. Penyematan tersebut dipimpin Danjen Kopassus Mayor Jenderal (TNI) Iwan Setiawan di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022) .

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa ia berasal dari keluarga TNI. Hal itu diungkapkan Listyo usai mendapatkan penghargaan berupa brevet, baret merah, dan pisau komando dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Awalnya, Listyo mengatakan bahwa penghargaan itu akan memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri.

“Tentunya ini akan memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri,” ujar Listyo di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022).

Kemudian, Listyo bercerita bahwa kakek dan ayahnya merupakan TNI.

“Jadi perlu rekan-rekan ketahui, kakek saya dulunya TKR Angkatan Darat, bapak saya TNI Angkatan Udara. Saya menjadi polisi, dan saat ini menjadi Kapolri, tapi darah saya mengalir darah TNI,” kata Listyo kemudian disambut tepuk tangan prajurit Kopassus.

Listyo menambahkan, Polri dan TNI siap mengawal NKRI dan menjaga menghadapi musuh-musuh negara.

“Menjaga agar kedaulatan negara, keamanan negara untuk mewujudkan tujuan nasional sebetul-betulnya,” kata Listyo.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Jenderal Listyo Sigit mendapat penghargaan khusus dari Kopassus.

Penghargaan itu berupa brevet Kopassus, baret merah, dan pisau komando.

Penyematan tersebut dipimpin oleh Danjen Kopassus Mayor Jenderal (TNI) Iwan Setiawan di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun, brevet Kopassus itu disematkan oleh Iwan di dada kiri Yudo dan Listyo. Sementara pisau komando diletakkan di pinggang sebelah kiri.

“Ini menjadi kebanggaan saya di awal saya menjadi Panglima TNI,” kata Yudo.

Rasa bangga juga diungkapkan Listyo. Menurut dia, penghargaan itu merupakan kehormatan besar bagi dirinya.

“Hari ini saya bersama Panglima TNI mendapatkan kehormatan besar untuk menjadi keluarga besar Kopassus,” kata Listyo.

Dalam penyematan itu, Yudo dan Listyo juga didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung.
Usai upacara, Yudo, Listyo, dan Dudung kemudian digendong dan diarak menuju depan Gedung Sarwo Edhie Wibowo Mako Kopassus.

Di sana, ketiganya melakukan foto bareng dengan perwira tinggi TNI lainnya seperti Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Ahmad Heri.(tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…