15 Negara Perebutkan Piala Kapolri, Turnamen DCT KBPP Polri CUP 2022 Di Bali

Wed, 23 Nov 2022 12:09:25pm

RAOLNEWSCOM – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Hary Sudwijanto mengharapkan KBPP Polri dapat menciptakan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif kepada masyarakat untuk mengembalikan lagi citra kepolisian yang saat ini terpuruk. Hal ini akan bisa dicapai apabila didukung oleh organisasi yang mantap dan didukung oleh personil yang professional.

“Untuk itu kami berharap KBPP Polri dapat menyuarakan keberhasilan Polri dengan kegiatan yang membangun citra positif Polri untuk mendapatkan kepercayaan publik. KBPP Polri adalah bagian daripada Polri, maka kami akan mendukung penuh keberadaan dari KBPP Polri,” ujar Hary Sudwijanto saat menerima Ketua Umum DPP KBPP Polri Evita Nursanty, di ruang kerjanya di Mabes Polri. Jakarta, Kamis (3/11).

Pada pertemuan tersebut Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Hary Sudwijanto Didampingi Kabag Opsnales Korbinmas Barhakam Polri Kombes Bharata Indrayana dan Dirbinmas Polda Metro Kombes Badya Wijaya. Sementara pengurus KBPP Polri selain Ketua Umum Evita Nursanty juga didampingi Ketua Bidang OKK Enita Adyalasmita, Wakil Sekjen Paul Oroh, Otlief Waas, Fitje Montolalu dan Wakil Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Ade Gumaraski.

Dikatakan, upaya membangun Polri yang mandiri dan membentuk citra Polisi sebagai sahabat dan pelindung masyarakat adalah tanggung jawab bersama, termasuk KBPP Polri. “Sinergitas harus dilakukan demi citra lembaga Kepolisian RI dimata masyarakat,” paparnya.

Maka, lanjutnya, Korbinmas Baharkam Polri mendukung rencana pelaksanaan Turnamen Internasional DCT KBPP POLRI CUP 2022 yang akan memperebutkan Piala Kapolri. Untuk masalah ini Korbinmas Baharkam Polri akan di koordinasikan dengan Kapolda seluruh Indonesia.
“Kami akan menemui Kapolri untuk menyampaikan rencana ini dan rencana audiensi dengan KapolrI khususnya rencana menamai Piala yang diperebutkan adalah memperebutkan PIALA KAPOLRI,” jelas Hary.

Turnamen Internasional DCT KBPP POLRI CUP 2022 yang akan di gelar pada tanggal 10-14 Desember 2022 mendatang di Ketua Panitia Deddy Sitorus dan Ketua Pelaksana adalah Ade Gumaraki. Pada tahun ini turnamen yang akan diikuti usia 10-14 tahun Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah akan dilaksanakan di Bali. Turnamen direncanakan mengundang 21 Negara. Dari jumlah tersebut sudah 15 Negara yang menyatakan ikut serta pelaksanaan turnamen.

Ketua Umum DPP KBPP Polri Evita Nursanty menambahkan, KBPP Polri akan fokus menyuarakan keberhasilan Polri dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif seperti turnamen internasional ini. “KBPP Polri siap bersinergi dan menjadi mitra kepolisian dalam menjalankan tugas guna membangun citra yang baik, termasuk membantu menjaga kamtibmas,” paparnya.

Lebih jauh, Evita menyampaikan keberadaan KBPP Polri harus dapat memberikan manfaat, baik untuk sesama anak polisi maupun masyarakat luas. Selain aktif menggelar berbagai turnamen juga aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyentuh orang banyak, pihaknya juga berfokus membantu putra-putri Polri yang butuh uluran tangan.

“KBPP Polri maupun anak polisi untuk mampu menjadi teladan. Jangan sampai salah langkah dan berperilaku buruk, sehingga bisa benar-benar menjadi citra baik untuk kepolisian,” pungkas Evita. (Red)

News Feed

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Prof Rudy Dilantik Nahkodai Alumni IKA Unila

RAOLNEWS.COM -Pelantikan IKA Unila sempat tertunda 2 tahun baru terealisasi hari ini, 20 April 2024. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Grand Mercure hadir Ketua Umum IKA Komjen Pol Prof Rudy…

Beredarnya Video di Pelabuhan Bakauheni, Ini Penjelasan pihak ASDP

RAOLNEWS.COM -Terkait beredar nya video dikalangan wartawan terkait pelayanan pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ini penjelasan ASDP Bakauheni, Lampung. Penjelasan terkait pelayanan di Pelabuhan Bakauheni pada 14 April 2024, sekitar pk…

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….