Walau Di Gelar Para Relawan Jokowi , Bukan Nama Ganjar Pranowo Peroleh Suara Tertinggi Di Musra XI Lampung

Wed, 21 Dec 2022 05:11:04pm

Raolnewscom –Kotak suara Musyawarah Rakyat (Musra) XI Lampung yang di adakan oleh para Relawan Jokowi akhirnya dibuka. Hasilnya, mengejutkan Prabowo Subianto jadi calon presiden (capres) teratas dan Erick Thohir jadi calon wakil presiden (cawapres) teratas.

Voting manual Musra di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim pada Minggu (18/12) itu dibuka di Kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung, Rabu (21/12) malam.

Dari total 1.863 suara, Prabowo Subianto memperoleh suara terbanyak dengan 541 vote dan Erick Thohir memperoleh suara terbanyak sebagai cawapres dengan 1.065 vote.

Di bawah Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperoleh 378 suara dan Ketua DPR RI Puan Maharani memperoleh 362 suara.

Selanjutnya, Jokowi tiga periode 208 suara, Airlangga Hartarto 123 suara, Muhaimin Iskandar 87 suara, Erick Thohir 60 suara, Anies Baswedan 59 suara, Mahfud MD 19 suara, Agus Harimurti Yudhoyono 10 suara, Ridwan Kamil 9 suara dan Kaesang Pangarep 4 suara.

Ada dua tokoh lokal yang mucul yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan 4 suara dan Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin. Selain itu ada 5 abstain.

Sementara itu, nama cawapres di bawah Erick Thohir adalah Puan Maharani dengan 275 suara, Muhaimin Iskandar dengan 166 suara dan Sandiaga Uno dengan 120 suara.

Kemudian, Mahfud MD 62 suara, Ganjar Pranowo 60 suara, Agus Harimurti Yudhoyono 23 suara, dan Prabowo Subianto 18.

Selanjutnya, Anies Baswedan, Megawati Soekarnoputri, Jokowi, Ricko, Gibran Rakabuming dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim masing-masing hanya memperoleh 1 suara.

Koordinator Musra XI Lampung Faisol Sanjaya mengatakan, setelah panitia nasional walkout dari Musra, pihaknya melakukan negosiasi terkait pembacaan surat suara 2×24 jam.

Akhirnya, panitia lokal menggelar rapat evaluasi di sekretariat DPW Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Lampung, Selasa (20/12). Hasilnya, panitia lokal sepakat membuka kotak suara yang disegel dan dititipkan di Sekretariat Pujakesuma.

“Penghitungan disepakati di Kantor JMSI Lampung untuk menjaga netralitas. Maka diterima atau tidak oleh pusat maka ini akan tetap diumumkan karena ini amanah rakyat dan suara akar rumput,” tegasnya.

Sementara itu beberapa peserta Musyawarah rakyat usai acara pada tanggal 18 Desember 2022 lalu, mengatakan mereka di koordinir oleh seseorang aktivis partai besar. Mereka di arahkan untuk memilih salah satu calon presiden dengan diberi uang senilai Rp 100 ribu .

Bahkan seorang bernama Andi bukan nama sebenarnya bersama puluhan kawan nya diberikan sejumlah uang untuk memilih salah satu kandidat presiden sesuai arahan pihak yang memberikan sejumlah uang.
Relawan Jokowi khusus dipusat agar mengevaluasi jalan nya muara musra selanjutnya, karena di tengarai masyarakat yang memilih calon presiden sudah sudah dibayar oleh tim tim sukses calon presiden tertentu. Raolnewscom masih berupaya mengkonfirmasi hal tersebut kepada ketua Panitia acara Musra XI Lampung.(tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…