Meluasnya Omicron Subvarian XBB,Walikota Bandar Lampung Minta Masyarakat Menggiatkan Vaksin

Thu, 10 Nov 2022 01:27:15pm

Raolnewscom-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meminta warga elakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster guna mencegah terpapar COVID-19 Omicron subvarian XBB.

Selain vaksinasi booster, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, protokol kesehatan (prokes) juga harus mulai diperketat.

Ia menyebutkan warga yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa langsung datang ke puskesmas-puskesmas terdekat di wilayah setempat.

Ia mengatakan orang yang tidak divaksinasi dosis ketiga akan mudah terpapar COVID-19, termasuk Omicron subvarian XBB.

“Setahu saya yang banyak terpapar Omicron ini, orang yang tidak divaksinasi lengkap. Karena masih ada yang baru dosis pertama dan dosis kedua saja,” kata dia.

Pemkot Bandar Lampung akan kembali menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat, baik yang belum menerima sama sekali, untuk dosis kedua maupun penguat.

“Kami jemput bola kembali agar masyarakat mau divaksinasi, bahkan puskesmas juga sudah berkeliling terus guna menjangkau masyarakat,” kata dia.

Pemkot Bandar Lampung juga akan kembali menggalakkan penerapan prokes COVID-19 dengan memantau aktivitas masyarakat di malam hari.

“Nanti kami akan keliling lagi guna melihat penerapan prokes di masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Lampung telah menyatakan bahwa terdapat seorang warga terpapar COVID-19 subvarian Omicron XBB dan sedang memantau kondisi orang tersebut. (ANTARA)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…