Pondok Pesantren Ar-Rihlah Penerima Bantuan Pemkot Bandar Lampung Terlihat Sepi Aktivitas

Thu, 30 Mar 2023 06:10:37pm

RAOLNEWSCOM- Pondok Pesantren penerima dana bantuan Pemerintah Kota Bandar Lampung terlihat sepi dari aktivitas santri layaknya aktivitas Pondok Pesantren.

Terpantau halaman rumah yang terdapat banner tertulis Pon-Pes Ar-Rihlah nampak tidak terlihat adanya aktivitas para santri layaknya Pondok Pesantren.

Berdasarkan pemantauan Raolnewscom,Sabtu sore (26/3) sekitar pukul 15.37 WIB.

Di halaman Pondok Pesantren Ar- Rihlah terpantau dua orang balita yang asyik bermain sepeda roda tiga dan seorang pria dewasa terlihat melintas di halaman rumah Pondok Pesantren Ar-Rihlah.

Pondok Pesantren tersebut disebut sebut merupakan salah satu pondok pesantren terdaftar di urutan nomor 55 berdasarkan data penerimaan dana hibah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, senilai Rp 25 juta.

Saat dikonfirmasi ketua RT 11, Lingkungan II, Kelurahan Palapa, Tanjungkarang Pusat, mengatakan bahwa Pondok Pesantren itu memang di rumah pribadi.

“Ada santrinya kurang lebih sebanyak lima belas orang, mungkin karena yang punya itu pulang jadi santri juga libur,” tandas Yon Yusuf, Sabtu (25/3).

Pernyataan berbeda sampaikan oleh salah satu sesepuh setempat, bahwa memang tidak ada aktivitas santri di rumah yang terdapat tulisan pon pes Ar Rihlah tersebut.

“Dahulu memang ada santri nya tetapi sekarang ini enggak ada lagi,” ujar H Rusdi saat ditanya usai melaksanakan salat Ashar di salah satu masjid sekitar lingkungan Pondok Pesantren Ar- Rihlah.

Senada juga disampaikan dua orang ibu warga sekitar kompak mengatakan

Ponpes Ar- Rihlah Penerima Bantuan Pemkot Bandar Lampung Sepi Aktivitas di Bulan Ramadhan.
bahwa tidak ada satupun aktivitas santri di rumah yang terdapat tulisan Pondok Pesantren Ar Rihlah tersebut.

“Memang dulu pernah ada santrinya, laki laki semua tetapi sekarang enggak ada lagi,”ujar seorang ibu yang enggan sebutkan namanya.(jhn)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…