Pondok Pesantren Ar-Rihlah Penerima Bantuan Pemkot Bandar Lampung Terlihat Sepi Aktivitas

Thu, 30 Mar 2023 06:10:37pm

RAOLNEWSCOM- Pondok Pesantren penerima dana bantuan Pemerintah Kota Bandar Lampung terlihat sepi dari aktivitas santri layaknya aktivitas Pondok Pesantren.

Terpantau halaman rumah yang terdapat banner tertulis Pon-Pes Ar-Rihlah nampak tidak terlihat adanya aktivitas para santri layaknya Pondok Pesantren.

Berdasarkan pemantauan Raolnewscom,Sabtu sore (26/3) sekitar pukul 15.37 WIB.

Di halaman Pondok Pesantren Ar- Rihlah terpantau dua orang balita yang asyik bermain sepeda roda tiga dan seorang pria dewasa terlihat melintas di halaman rumah Pondok Pesantren Ar-Rihlah.

Pondok Pesantren tersebut disebut sebut merupakan salah satu pondok pesantren terdaftar di urutan nomor 55 berdasarkan data penerimaan dana hibah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, senilai Rp 25 juta.

Saat dikonfirmasi ketua RT 11, Lingkungan II, Kelurahan Palapa, Tanjungkarang Pusat, mengatakan bahwa Pondok Pesantren itu memang di rumah pribadi.

“Ada santrinya kurang lebih sebanyak lima belas orang, mungkin karena yang punya itu pulang jadi santri juga libur,” tandas Yon Yusuf, Sabtu (25/3).

Pernyataan berbeda sampaikan oleh salah satu sesepuh setempat, bahwa memang tidak ada aktivitas santri di rumah yang terdapat tulisan pon pes Ar Rihlah tersebut.

“Dahulu memang ada santri nya tetapi sekarang ini enggak ada lagi,” ujar H Rusdi saat ditanya usai melaksanakan salat Ashar di salah satu masjid sekitar lingkungan Pondok Pesantren Ar- Rihlah.

Senada juga disampaikan dua orang ibu warga sekitar kompak mengatakan

Ponpes Ar- Rihlah Penerima Bantuan Pemkot Bandar Lampung Sepi Aktivitas di Bulan Ramadhan.
bahwa tidak ada satupun aktivitas santri di rumah yang terdapat tulisan Pondok Pesantren Ar Rihlah tersebut.

“Memang dulu pernah ada santrinya, laki laki semua tetapi sekarang enggak ada lagi,”ujar seorang ibu yang enggan sebutkan namanya.(jhn)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…